Ini bocoran spesifikasi jajaran iPhone 16 yang akan segera dirilis  

Ini bocoran spesifikasi jajaran iPhone 16 yang akan segera dirilis  

Techno.id - Kurang dari sebulan lagi dari kemungkinan tanggal rilis iPhone 16, ada sejumlah bocoran yang beredar di dunia maya. Pembocor Apple reguler, Apple Hub di akun X mengungkapkan sejumlah spesifikasi teknis untuk seluruh jajaran iPhone 16 termasuk harga awal untuk setiap model.

Apple tampaknya mempertahankan harga iPhone 16 sama dengan seri iPhone 15, setidaknya untuk sebagian besar handset. Perubahan yang dapat dilihat dari bocoran Apple Hub melibatkan iPhone 16 Pro.

Seharusnya perangkat baru ini akan dimulai dari harga USD1.099 (atau sekitar Rp17 jutaan), atau sekitar di Rp1,5 jutaan di atas harga iPhone 15 Pro. Namun, Apple tampaknya memiliki beberapa perubahan yang direncanakan untuk ponsel baru ini.

Selain layar yang lebih besar dan adopsi lensa telefoto baru, iPhone 16 Pro tampaknya akan dimulai dengan penyimpanan 256GB. Itu adalah langkah yang sama yang dilakukan Apple tahun lalu, ketika menaikkan harga iPhone 15 Pro Max.

Bocoran spesifikasi jajaran iPhone 16

Ini bocoran spesifikasi jajaran iPhone 16 yang akan segera dirilis foto: apple hub

Bocoran tersebut juga mengkonfirmasi banyak informasi, termasuk pengenalan versi terbesar dari tingkat Pro dan Pro Max hingga saat ini dengan layar masing-masing 6,3 inci dan 6,9 inci.

Dukungan Apple Intelligence untuk setiap handset tidak terlalu mengejutkan. Apple mengatakan pengguna akan membutuhkan iPhone yang berjalan pada A17 atau lebih baru, dan ponsel baru semuanya seharusnya menampilkan sistem A18. Dalam kasus model Pro, rupanya Apple memiliki varian pro dari A18 yang sedang dikerjakan.

(brl/red)