Ini deretan warna iPhone 16 baru, ditambah warna klasik yang kembali dihadirkan

Ini deretan warna iPhone 16 baru, ditambah warna klasik yang kembali dihadirkan

Techno.id - Ketika mengumumkan jajaran iPhone 15 pada September 2023, Apple menerima reaksi beragam dari konsumen mengenai pilihan warna untuk ponsel mereka. Model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dalam lima pilihan warna, hitam, biru, hijau, kuning, dan merah muda. Untuk tahun 2024, model iPhone 16 dan 16 Plus terus ditawarkan dalam lima pilihan warna, putih, hitam, merah muda, teal, dan ultramarine.

Meskipun palet ini terdengar sangat mirip, Apple menawarkan nuansa yang sangat pucat kepada konsumen untuk model 2023. Misalnya, varian warna biru iPhone 15 hampir terlihat putih. Sedangkan varian warna hijau hampir tidak terlihat hijau. Nah untuk iPhone 16 baru yang kaya fitur, Apple tidak hanya menampilkan pembaruan desain halus, tetapi juga warna yang lebih cerah daripada pendahulunya.

Warna iPhone 16 jauh lebih berani dari tahun lalu

Ini deretan warna iPhone 16 baru, ditambah warna klasik yang kembali dihadirkan foto: apple

Untuk model 2024, Apple menawarkan iPhone dalam pilihan warna pink, ultramarine, teal, putih, dan hitam. Jika kamu adalah penggemar pilihan warna iPhone 15 yang pudar, mungkin kesulitan membiasakan diri dengan model iPhone 16 dan 16 Plus baru. Kecuali untuk opsi hitam, yang terlihat identik dengan model 2023, Namun opsi warna baru lebih gelap, lebih hidup, dan terlihat lebih kaya dibanding jajaran iPhone 15. Elemen desain lain yang mencolok kali ini adalah nuansa warna yang lebih gelap di sekitar modul kamera, yang membuatnya menonjol.

Selain hitam, satu-satunya nama warna yang dipertahankan Apple untuk jajaran iPhone 16 adalah merah muda. Namun warna ini berbeda dengan warna merah muda pada iPhone 15. Pada model 2024 terlihat lebih berani dan lebih gelap.

Kelima varian warna dari jajaran iPhone 16 akan tersedia untuk preorder mulai 13 September 2024, dan akan dijual mulai 20 September. Di Amerika Serikat, harga iPhone 16 mulai dari USD799 (Rp12, 3 jutaan), sedangkan varian dasar iPhone 16 Plus mulai dari USD899 atau sekitar Rp13,8 jutaan.

(brl/red)