Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo

Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo

Techno.id - Oppo membuat gebrakan dengan menyematkan teknologi AI di perangkat A Series. Maklum, biasanya fitur AI kerap dibenamkan pada perangkat kelas flagship. Tetapi, Oppo menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna A Series dengan meluncurkan Oppo A3 Pro 5G yang didukung teknologi AI canggih. Berbagai fitur AI seperti AI LinkBoost dan AI Eraser hadir untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih lancar dan menyenangkan sepanjang hari.

Ubah setiap momen jadi sempurna dengan AI Eraser

Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo foto: oppo

Untuk pertama kalinya, Oppo memperkenalkan AI Eraser di lini A Series. Dengan kemampuan AI generatif Oppo, AI Eraser dapat mengidentifikasi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dari gambar, lalu mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak terlihat jejak pengeditan.

Fitur canggih ini memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto hanya dengan mengelilingi objek tersebut. AI Eraser menghasilkan hasil penghapusan yang mulus, memastikan foto terlihat sempurna. Teknologi ini secara cerdas dapat mengenali objek dan orang dalam foto melalui model skala besar yang dikembangkan Oppo, yang kemudian mengisi area yang dihapus dengan latar belakang yang alami.

Konektivitas stabil dan lancar dengan AI LinkBoost

Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo foto: oppo

AI LinkBoost Oppo menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan konektivitas yang stabil di mana pun pengguna berada. Pengguna dapat menikmati konektivitas yang mulus saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal yang lemah atau ditengah jaringan yang sibuk.

Teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan Oppo, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan, dan pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi sinyal lemah dan hambatan jaringan, sehingga dapat memberikan pengalaman konektivitas yang stabil dalam kondisi jaringan yang kompleks. Berikut tiga manfaat AI LinkBoost.

Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo foto: oppo

1. Tetap lancar di berbagai zona web

Di lingkungan dengan sinyal Wi-Fi yang buruk seperti di mall dan kantor, AI LinkBoost dapat meningkatkan kecepatan beralih antara jaringan Wi-Fi dan selular sebesar 20%.

2. Taklukan sinyal lemah

Dengan AI LinkBoost, OPPO A3 Pro 5G dapat berbagi konten lebih cepat dan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi saat membagikan foto dalam kondisi jaringan yang lemah seperti di konser atau festival musik.

3. Tetap terhubung selama perjalanan

Update peta yang lebih cepat saat navigasi di jalanan padat atau kawasan perkotaan yang sibuk untuk posisi yang akurat. Baik saat menggunakan aplikasi navigasi atau Google Maps, pengguna tidak perlu khawatir tersesat karena Oppo A3 Pro 5G selalu siap membantu dengan cepat.

AI Portrait Retouching 7.0

Ini Fitur AI generatif yang hadir pertama kali di lini A Series Oppo foto: oppo

Fitur retouching yang sudah ditingkatkan ini dilengkapi dengan panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk pilihan tekstur kulit, pipi, ukuran mata, hidung, dagu, dan lainnya. Pengguna dapat menggeser melakukan penyesuaian detail wajah secara presisi real-time, menghasilkan efek kecantikan yang lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.

(brl/red)