Ini smartphone terkuat dalam sejarah Oppo Reno Series, dilengkapi all-round armour

Ini smartphone terkuat dalam sejarah Oppo Reno Series, dilengkapi all-round armour

Techno.id - Oppo mengklaim Reno 12 Series sebagai perangkat terkuat dalam sejarah Reno Series. Bukan tanpa alasan. Perangkat ini memiliki ketahanan luar biasa untuk penggunaan jangka panjang.

Maklum, Reno 12 Series dilengkapi beragam perlindungan menyeluruh yang tersembunyi dengan inovasi pada material dan teknik desain. Perangkat ini menawarkan solusi ketahanan inovatif yang disebut Oppo All-Round Armour. Teknologi ketahanan ini dilengkapi dengan tiga terobosan utama, yaitu kaca terkuat di kelasnya, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Di sisi layar, Reno12 Pro 5G dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus 2, kaca terkuat yang pernah digunakan pada smartphone Reno Series dan di kelasnya. Kaca ini menggunakan teknologi pertukaran ion eksklusif yang meningkatkan kekuatan secara signifikan dan menunjukkan hasil yang mengesankan dalam berbagai uji ketahanan termasuk peningkatan ketahanan jatuh hingga 180%.

Ini smartphone terkuat dalam sejarah Oppo Reno Series, dilengkapi all-round armour foto: oppo

Uji goresan kaca yang dilakukan SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Sementara Reno12 5G dilengkapi Corning Gorilla Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama di kelasnya.

Sedangkan di sektor kerangka, Reno12 Series mempertahankan desain tipis dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram. Oppo juga mengembangkan kerangka High-Strength Alloy standar aerospace, AM04. Teknologi ini mengoptimalkan proporsi elemen logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) dalam AM04. Hasilnya, paduan ini meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa. Karakteristik kekuatan dan ketangguhan tinggi, serta konduktivitas termal dan sifat anti-korosi, membuat Reno12 Series berhasil memenuhi standar kualitas aerospace.

Ini smartphone terkuat dalam sejarah Oppo Reno Series, dilengkapi all-round armour foto: oppo

Sedangkan untuk mengatasi masalah benturan dan jatuh yang mungkin dialami selama bertahun-tahun penggunaan, Oppo menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons. Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone, membuatnya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tidak disengaja. Dalam uji laboratorium, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi.

Oppo juga meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga perangkat ini memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Selain itu, Reno12 Series juga mengantongi sertifikasi ketahanan debu dan air IP65 yang membuat tetap berfungsi normal setelah di bawah hujan selama satu jam. Reno12 Series juga menunjukkan performa luar biasa dalam uji ekstrem seperti tahan tekanan ban mobil hingga 8000N atau setara dengan kendaraan seberat 3,2 ton dan siklus pengukusan dalam kondisi suhu ekstrim -40 derajat hingga 75 derajat Celcius pada kelembaban 95% RH.

Teknologi BeaconLink

Ini smartphone terkuat dalam sejarah Oppo Reno Series, dilengkapi all-round armour foto: oppo

Selain ketahanan yang mumpuni dari segi perangkat, Reno12 Series juga dapat menjawab masalah koneksi pada situasi susah sinyal seperti di penerbangan, kereta bawah tanah, atau pendakian gunung di mana cakupan jaringan selular tidak tersedia. Dengan BeaconLink terbaru, fitur ini dapat meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal, memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

(brl/red)