Lenovo hadirkan rangkaian monitor dengan layar akurasi tinggi, cocok untuk gamer dan kreator konten   

Lenovo hadirkan rangkaian monitor dengan layar akurasi tinggi, cocok untuk gamer dan kreator konten   

Techno.id - Lenovo menghadirkan rangkaian PC monitor untuk gamer maupun profesional yang membutuhkan akurasi warna tinggi. Rangkaian monitor tersebut adalah Lenovo Legion R27i-30, Lenovo L24i-4A, dan Lenovo N27q.

Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan dalam keterangan resminya menyebutkan, lewat Smarter Technology for All, Lenovo menghadirkan PC monitor dengan resolusi layar yang tinggi, waktu respon yang cepat serta fitur form factor yang fleksibel untuk meningkatkan kenyamanan pengalaman gaming dan produktivitas di visual yang lebih besar. Berikut rangkaian monitor anyar Lenovo.

1. Lenovo Legion R27i-30

Lenovo hadirkan rangkaian monitor dengan layar akurasi tinggi, cocok untuk gamer dan kreator konten foto: lenovo

Pengalaman visual yang imersif selama bermain game ditawarkan Lenovo melalui rangkaian monitor yang dikhususkan untuk PC gaming melalui submerek Legion. Salah satunya adalah Lenovo Legion R27i-30 Gaming Monitor yang menghadirkan sensasi permainan menjadi lebih kompetitif berkat waktu respon yang hanya mencapai 0,5 ms (MPRT) dengan panel In-Plane Switching.

Lenovo Legion R27i-30 dirancang dengan refresh rate tinggi guna memberikan pengalaman gaming anti frame-drop, yang menjadi dambaan setiap gamer. Dengan refresh rate sampai dengan 180Hz, gamer tidak akan melewatkan gerakan musuh sedikit pun.

Pada monitor gaming 27 inci ini, Lenovo membekali resolusi FHD (1920 x 1080) dengan cakupan ruang warna 99% sRGB dan 90% DCI-P3 sehingga visual game tampak lebih hidup, jernih dan warna yang dikeluarkan tampak akurat. Cocok untuk permainan yang didominasi visual effects. Kemampuan-kemampuan tersebut tak perlu diragukan karena Lenovo Legion R27i-30 mengantongi sertifikat VESA HDR 400.

Kenyamanan yang ditawarkan Legion R27i-30 bukan hanya dari kualitas gambar pada layar, tapi juga fitur-fitur yang dimiliki perangkat keras. Monitor gaming dari Lenovo ini dapat diatur posisinya sesuai kebutuhan pengguna berkat kemampuan LTPS (Lift, Tilt, Pivot, Swivel) pada stand ergonomis.

Fitur-fitur seperti Lenovo Artery (Lenovo Accessories and Display Manager), AMD FreeSync Premium dan VESA Adaptive Sync juga sudah terintegrasi di dalam monitor gaming ini.

2. Lenovo L24i-4A

Lenovo hadirkan rangkaian monitor dengan layar akurasi tinggi, cocok untuk gamer dan kreator konten foto: lenovo

Lenovo L24i-4A turut melengkapi rangkaian monitor Lenovo yang menawarkan solusi visual mengagumkan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat harian dengan desain elegan. Panel IPS berkualitas tinggi dengan 4 sisi layar bezeless serta cakupan warna 99% sRGB dan resolusi FHD (1920x1080), menghasilkan warna yang akurat dan sudut pandang yang luas, sehingga setiap detail gambar terlihat hidup.

Dengan bezel yang hampir tanpa bingkai di keempat sisinya, monitor 23,8 inci ini menyajikan tampilan yang imersif, membawa pengguna lebih dalam ke dunia digital. Selain itu, refresh rate 100Hz dan waktu respon 1ms memberikan visual yang mulus dan bebas blur, ideal untuk setiap aktivitas, baik itu bekerja atau menikmati konten multimedia.

Bicara soal multimedia, Lenovo L24i-4A dilengkapi dengan speaker ganda 3W yang memberikan kualitas audio yang jernih untuk keperluan online meeting ataupun menonton film. Konektivitas pada monitor ini tersedia dalam berbagai opsi, mulai dari 1x HDMI 1.4 dan 1x VGA, serta output audio 3.5mm.

Lenovo L24i-4A mengantongi berbagai sertifikasi antara lain Energy Star, EPEAT Gold, dan TUV Rheinland untuk kenyamanan mata dan cahaya biru rendah. Selain itu, sudut kemiringan monitor juga dapat diatur (-5/22), memberikan fleksibilitas tambahan untuk mendapatkan sudut pandang pengguna yang paling nyaman. Monitor model ini juga tersedia dengan ukuran layar 27 inci (L27i-4A).

3. Lenovo N27q

Lenovo hadirkan rangkaian monitor dengan layar akurasi tinggi, cocok untuk gamer dan kreator konten foto: lenovo

Monitor non-gaming lainnya adalah Lenovo N27q yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan pengguna yang menginginkan pengalaman visual terbaik. Dengan desain bezel tipis yang modern dan warna hitam yang elegan, Lenovo N27q mampu menyatu dengan baik dalam berbagai setup ruangan kerja.

Ukuran layar 27 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440) menghadirkan detail gambar yang tajam dan jernih, sehingga pengguna dapat menikmati konten favorit dengan kualitas visual yang optimal. Sudut pandang yang luas hingga 178 derajat memungkinkan gambar terlihat dengan jelas dari berbagai posisi.

Bagi para desainer, editor, atau siapa pun yang membutuhkan akurasi warna yang tinggi, Lenovo N27q adalah pilihan yang tepat. Monitor ini mendukung 99% sRGB dan 90% DCI-P3, memastikan warna yang ditampilkan sangat akurat dan konsisten. Sertifikasi HDR10 juga turut hadir, memberikan tampilan gambar yang lebih hidup dan dinamis, terutama saat menonton film atau mengedit video.

Lenovo N27q juga dilengkapi berbagai fitur yang memudahkan penggunaan sehari-hari. Pengguna dapat dengan mudah mengatur berbagai pengaturan layar melalui software Lenovo Artery. Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan port HDMI dan DisplayPort yang memungkinkan menghubungkannya dengan berbagai perangkat.

(brl/red)