Lenovo perkenalkan Legion Pro Series 2024, dibekali  teknologi pendinginan kelas atas

Lenovo perkenalkan Legion Pro Series 2024, dibekali  teknologi pendinginan kelas atas

Techno.id - Gameplay kompleks dari judul game AAA serta grafis yang kian realistis, cenderung menghasilkan peningkatan suhu. Hal ini disebabkan pemakaian CPU dan GPU yang meningkat secara intens. Oleh sebab itu, pengalaman bermain game AAA yang lebih imersif dan nyaman akan didapatkan apabila dipadukan dengan perangkat yang dapat menjaga suhu tetap stabil sambil menghasilkan performa yang optimal.

Fakta inilah yang membuat Lenovo baru-baru ini menghadirkan sistem termal Legion ColdFront: Vapor dan menggunakan prosesor gaming bertenaga dari Intel Core HX Series 14th Gen pada lini Legion Pro Series terbaru yakni Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i.

Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan, mengatakan, dengan teknologi Legion ColdFront: Vapor yang canggih dan sistem termal terbaik di kelasnya, serta dukungan prosesor Intel Core 14th Gen i9-14900HX, Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i dirancang untuk memberikan performa maksimal.

Sistem pendingin kelas atas Legion ColdFront: Vapor

Lenovo perkenalkan Legion Pro Series 2024, dibekali teknologi pendinginan kelas atas foto: lenovo

Legion ColdFront: Vapor pada Lenovo Legion Pro 7i adalah teknologi pendinginan vapor chamber terbaru dari Legion ColdFront 5.0. Pertama kali diperkenalkan melalui CES 2024, Legion ColdFront: Vapor dengan augmentasi AI menawarkan teknologi termal tingkat atas dengan sistem kipas yang disempurnakan menggunakan bilah kipas 3D yang sangat tipis untuk memastikan pengoperasian yang senyap dan lancar.

Tidak ada lagi efek suara kipas yang kencang mengganggu jalannya permainan. Desain ini memastikan bilah kipas berputar lancar tanpa halangan, meningkatkan aliran udara. Hal ini memungkinkan pengguna, termasuk para gamers, untuk fokus menyusun strategi permainan dan mengamati setiap detail di arena permainan tanpa terganggu oleh efek kipas pendingin yang bising.

Ruang pendingin pada Legion ColdFront: Vapor juga memiliki ukuran yang besar. Desain ini membuat distribusi aliran udara lebih efisien, terutama saat bermain game atau menjalankan tugas berat lainnya yang memerlukan performa perangkat level tinggi. Agar lebih optimal lagi, Lenovo ColdFront: Vapor turut dilengkapi teknologi pipa pendingin hybrid.

Semua dukungan itu akan mencegah throttling (penurunan performa) sekaligus menjaga CPU dan GPU yang menjadi komponen utama perangkat dalam menjalankan game, tetap dingin. Para gamer dapat menikmati FPS game maksimum dalam sesi permainan yang lama karena ruang uap Legion ColdFront: Vapor yang luas, memastikan berbagai komponen bekerja optimal sekaligus efisien.

Optimalkan performa Intel Core HX Series 14th Gen

Lenovo perkenalkan Legion Pro Series 2024, dibekali teknologi pendinginan kelas atas foto: lenovo

Teknologi Legion ColdFront: Vapor berpadu dengan prosesor generasi terbaru dan tertinggi, Intel Core 14th Gen i9-14900HX. Prosesor generasi terbaru dari Intel ini menampilkan arsitektur hybrid baru yang dioptimalkan dengan teknologi terdepan di industri untuk memungkinkan pengguna bermain dan berkreasi lebih dari sebelumnya. Selain Legion Pro 7i, laptop seri Lenovo Legion Pro lainnya di tahun ini, yaitu Legion Pro 5i juga telah didukung prosesor ini.

Prosesor Intel Core seri HX (14th Gen) menghadirkan peningkatan kinerja yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman imersif yang diinginkan pengguna. Prosesor ini menggunakan arsitektur hibrida kinerja yang menggabungkan dua mikroarsitektur inti pada satu chip. Core performa dioptimalkan untuk menangani tugas ringan dan single-threaded seperti bermain game dan produktivitas, sementara core efisien dibuat untuk menskalakan beban kerja yang sangat threaded dan tugas latar belakang.

Kekuatan performa laptop dari prosesor Intel Core HX Series dikombinasikan dengan kecerdasan dari chip AI LA-2Q + LA1 yang revolusioner dan Lenovo AI Engine+, yang membuatnya lebih cerdas dari sebelumnya. Secara real-time, Lenovo AI Engine+ menggunakan Smart Engine untuk mengoptimalkan permainan demi FPS maksimum dengan memanfaatkan sejumlah sensor sistem di seluruh komponen utama. Smart Engine yang berevolusi akan semakin baik dari waktu ke waktu, memastikan sistem mencapai performa maksimum untuk tetap unggul dalam persaingan.

Untuk menunjang grafis perangkat, Lenovo Legion Pro 7i menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090. Berkat sistem pendingin Legion ColdFront, GPU Legion Pro 7i dapat mencapai total TDP 250W dalam Mode Ekstrem, memungkinkan pengguna mendapat performa tinggi dalam berbagai skenario penggunaan.

Sementara Lenovo Legion Pro 5i dilengkapi GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 dan dapat mengeluarkan output daya maksimal 215 watt dalam Mode Ekstrem. Keduanya mendukung memori DDR5 5600MHz hingga 32GB, panel layar IPS PureSight WQXGA 16:10 hingga 16, kecepatan refresh hingga 240Hz dengan kecerahan 500 nits, serta penyimpanan SSD PCIe hingga 2TB.

(brl/red)