Mayoritas pengguna Apple Watch tak lebih dari sekadar menatap layar
Techno.id - Sejak dirilis bulan April lalu, Apple terus mengklaim jika penjualan Apple Watch terus meningkat. Terlepas dari benar tidaknya klaim tersebut, setidaknya, apa saja yang dilakukan konsumen dengan Apple Watch mereka?
Sebagaimana dikutip dari 9to5mac (27/11), hasil studi terbaru melaporkan jika konsumen selalu berinteraksi dengan Apple Watch sebanyak 60 hingga 80 kali dalam sehari. Ironisnya, mereka ternyata tidak lebih dari sekadar menatap layar!
-
Apple Watch sudah terjual dalam angka yang fantastis! Terbukti, kebanyakan pembelinya adalah para Fan Boy yang terlanjur setia dengan Apple.
-
Analis: 21 juta unit Apple Watch terjual selama 12 bulan Analis ini menambahkan, keuntungan Apple dari produk Apple Watch saja mencapai Rp 117,8 triliun!
-
Apple Watch 50 persen kuasai penjualan smartwatch dunia Smartwatch Android hanya menyumbangkan 10 persen penjualan pada tahun 2015.
Menurut studi tersebut, jumlah konsumen Apple Watch yang hanya sekadar menatap layar mencapai 96 persen. Sementara di peringkat kedua dan ketiga, konsumen hanyalah memeriksa waktu dan informasi, serta membaca email.
Lalu, apa saja aplikasi yang paling sering diakses konsumen Apple Watch? Hasil studi ini memaparkan tiga aplikasi yang paling dominan. Pertama adalah email, kedua yaitu asisten virtual Siri, dan yang terakhir adalah navigasi, Maps.
Yang tak kalah menarik, durasi konsumen dalam menggunakan Apple Watch juga cenderung berkurang di musim-musim tertentu. Ya, alasannya tak lain adalah khawatir jika Apple Watch mereka rusak karena musim hujan dan sejenisnya.
Jadi, apakah sebenarnya fungsi Apple Watch masih belum banyak dibutuhkan oleh konsumen? Atau memang dari sisi konsumen yang memang belum memahami fungsi wearable gadget?