Mengenal 6 Fitur AI inovatif yang bakal disematkan pada Reno12 Series

Mengenal 6 Fitur AI inovatif yang bakal disematkan pada Reno12 Series

Techno.id - Oppo sedang menyiapkan Reno 12 Series, smartphone yang digadang-gadang bakal dibekali kemampuan beragam fitur Artificial Intelligence (AI) untuk diluncurkan di Indonesia. Menggandeng Google, Microsoft, MediaTek, Qualcomm, dan mitra lainnya, Oppo akan menghadirkan generasi baru AI Phone ini.

Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G yang akan segera hadir di Indonesia ini akan dilengkapi serangkaian fitur GenAI inovatif yang sangat berguna untuk mendukung dan membantu keseharian pengguna. Apa saja ya?

1. AI Eraser 2.0

Mengenal 6 Fitur AI inovatif yang bakal disematkan pada Reno12 Series foto: oppo

Jika sebelumnya pengguna perlu melingkari objek atau memilih objek satu per satu untuk dihapus, kini AI Eraser 2.0 memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto hanya dengan satu sentuhan mudah. Saat mengambil foto di tempat umum, pengguna dapat dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dari latar belakang foto.

Oppo AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek termasuk orang, hewan peliharaan, telepon, bunga, pohon, dan bangunan. Untuk hasil optimal, Oppo telah melatih modelnya menggunakan dataset tingkat miliaran berdasarkan model Difusi terkemuka di industri untuk mencapai performa terbaik dalam AI Erasing.

2. AI Clear Face

Mengenal 6 Fitur AI inovatif yang bakal disematkan pada Reno12 Series foto: oppo

Foto grup yang sempurna seringkali sulit didapat karena biasanya ada seseorang yang tidak puas dengan penampilan mereka. AI Clear Face dengan cerdas dapat mendeteksi hingga 10 wajah secara bersamaan dan mampu membuat setiap orang dalam foto grup terlihat jelas, bahkan saat subjek foto berada jauh dari kamera.

AI Clear Face akan mengembalikan detail seperti kontur wajah, rambut, dan alis di setiap wajah untuk ditampilkan dengan kejernihan level 8K, sehingga semua orang dalam foto tampak sempurna.

Oppo memaksimalkan AI Processing Power dari smartphone untuk memberikan pengalaman pemrosesan dan pengeditan di perangkat yang tercepat, lebih efisien dan nyaman dibanding pengeditan berbasis cloud.

3. AI Best Face

Mengenal 6 Fitur AI inovatif yang bakal disematkan pada Reno12 Series foto: oppo

Pernahkah kamu mengambil foto grup dan ada teman yang tidak sengaja tertangkap saat matanya berkedip? Dengan AI Best Face, teknologi GenAI akan secara otomatis memperbaiki mata yang berkedip dan secara cerdas membuka mata subjek yang sedang tertutup, tidak ada foto yang terbuang dan pengguna dapat mendapatkan momen terbaik di setiap kesempatan.

Dengan menggabungkan AI Processing Power pada perangkat dengan keahlian Oppo dalam kemampuan fotografi portraitnya, Reno12 Series telah sangat meningkatkan pengalaman fotografi pengguna dalam salah satu skenario fotografi yang paling menantang sekali pun.

(brl/red)