Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren

Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren

Techno.id - Microsoft terus berinovasi dengan alat AI. Setelah menawarkan alat pembuatan gambar AI yang semuanya didukung teknologi DALL-E OpenAI, sekarang ada alat baru yang diluncurkan yakni pembuat stiker.

Microsoft Designer, aplikasi web untuk membuat gambar, templat, dan desain lainnya, kini memiliki pembuat stiker baru. Fitur ini menggunakan teknologi pembuatan gambar DALL-E yang sama dengan fitur pembuatan gambar lainnya di Designer dan aplikasi Microsoft lain, tetapi pembuat stiker secara khusus disetel untuk membuat stiker PNG dengan lapisan transparan.

Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren foto: techno.id/yani andriyansyah/designer.microsoft.com

Stiker dapat diunduh untuk digunakan dalam aplikasi perpesanan, presentasi, atau apa pun. Misalnya, kamu dapat membuat beberapa stiker untuk obrolan grup server Discord, karena Discord memungkinkan kamu mengunggah gambar PNG apa pun sebagai stiker. Kamu juga dapat mencetaknya secara teoritis sebagai stiker kehidupan nyata, tetapi resolusinya mungkin terlalu rendah untuk itu.

Microsoft mengatakan dalam sebuah posting blog, kamu dapat menggunakan pembuat stiker untuk membuat stiker untuk logo, ikon, emoji, kartun, meme, dan banyak lagi. Jika kamu memerlukan bantuan untuk memulai, atau hanya ingin melihat apa yang dapat dilakukan pembuat stiker AI gratis, kamu dapat bermain-main dengan beberapa petunjuk standar yang tersedia di aplikasi.

Kamu dapat menggunakan gaya penulisan cepat dan gaya seni yang sama dengan pembuat stiker seperti yang kamu lakukan dengan fitur Microsoft Designer lainnya dan DALL-E 3. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa produk akhir akan diubah untuk memiliki batas yang lebih terlihat dan lapisan transparansi.

Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren foto: techno.id/yani andriyansyah/designer.microsoft.com

Kamu dapat mencapai efek serupa dengan meminta desain stiker pada prompt di Microsoft Designer atau alat serupa lainnya, tetapi alat pembuat stiker baru ini menghilangkan langkah itu dan memotong PNG dengan benar untuk kamu.

Alat pembuat stiker tampaknya terbatas pada situs web Designer (designer.microsoft.com/sticker-creator) untuk saat ini, dan tidak tersedia langsung dari Copilot, Windows Paint, atau aplikasi lain yang menyematkan Designer. Mungkin akan berubah di masa mendatang, tetapi untuk saat ini, kamu harus menggunakan situs web.

Kamu dapat mencoba pembuat stiker dari situs web Microsoft Designer. Kamu perlu masuk ke akun Microsoft agar dapat berfungsi. Selain itu, jika memiliki peningkatan gambar yang tersedia, peningkatan tersebut dapat digunakan di pembuat stiker seperti fitur Microsoft Designer lainnya dan fungsionalitas tersemat.

(brl/red)