Nokia mengganti desain logo setelah hampir 60 tahun dipakai, tampilan lebih simpel dan minimalis
Techno.id - Nokia yang merupakan salah satu perusahaan barang elektronik besar tentu sudah tidak asing di telinga banyak orang. Sebagai sebuah brand besar, Nokia bisa dibilang sudah banyak merilis produk unggulan pada masa jayanya. Mengandalkan featured phone andalannya, nama Nokia dikenal hampir seantero dunia.
Namun Nokia harus menelan kenyataan pahit bahwa setelah masuknya era Android dan iPhone, nama Nokia kian meredup. Produk bikinan Nokia seakan ditelan bumi karena kalah saing dengan inovasi yang dibawakan oleh perangkat Android. Namun keterpurukan tersebut tidak membuat Nokia menyerah.
-
Sejarah singkat mengapa Nokia mengusung OS Windows Phone Sempat mengalami kejayaan namun harus jatuh karena kalah bersaing dengan OS lain, ini yang dilakukan 2 perusahaan raksasa untuk tetap hidup.
-
'Reinkarnasi' Nokia 1100 akan muncul di tahun 2016 Benarkah Nokia 1100 akan terlahir kembali? Rumor yang beredar Nokia 1100 juga akan menampilkan wajah baru. Seperti apa ya?
-
Cara mudah terapkan launcher Nokia di smartphone Android, ini aplikasi yang dibutuhkan Baru-baru ini muncul trend membuat smartphone Android memiliki tampilan grafis seperti ponsel Nokia jadul.
Perusahaan asal Tampere, Finland itu kini mulai mengikuti persaingan pasar ponsel pintar yang sedang ramai dan mungkin akan selalu ramai. Tak tanggung-tanggung, Nokia membuat gebrakan dengan cara mengubah logo mereka dengan tampilan yang baru.
foto: nokia.com
Nokia mengganti desain logo
Setelah hampir 60 tahun menggunakan logo yang sama, untuk pertama kalinya Nokia mengubah desain logo mereka. Tampilan dari logo Nokia yang baru juga bisa dibilang lebih simpel dan minimalis. Dilansir dari gadgettendency.com, perubahan logo Nokia dikarenakan perubahan identitas. Jika melirik kembali, slogan Connecting People yang berlogo dua orang berjabat tangan sudah tidak digunakan lagi. Sebagai gantinya, slogan baru More Modern and Digital merepresentasikan logo yang baru.
Dari sumber yang sama, gadgettendency.com menuliskan ungkapan Pekka Lundmark selaku pimpinan Nokia. "Kami memperbarui strategi kami dan, sebagai faktor kunci, kami juga memperbarui merek kami untuk mencerminkan siapa kami saat ini: pemimpin dalam inovasi dan teknologi bisnis, pelopor di masa depan di mana jaringan bertemu dengan cloud".
foto: nokia.com
Dari pernyataan tersebut, sepertinya Nokia akan melakukan transformasi besar besaran. Hal tersebut tentunya wajar mengingat nama Nokia yang sudah lama redup. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa langkah awal untuk melakukan penggantian logo sebagai identitas baru sangat penting untuk dilakukan.
Sebagai tambahan, pendapat lain dari Pekka Lundmark. "Di benak kebanyakan orang, kami masih merupakan merek ponsel yang sukses, tetapi bukan itu yang dimaksud dengan Nokia. Kami ingin meluncurkan merek baru yang berfokus pada jaringan dan digitalisasi industri, yang benar-benar berbeda dari ponsel lawas".
foto: nokia.com
Sebagai permulaan, Nokia sudah mulai aktif merilis beberapa smartphone yang hadir di kelas beragam mulai dari entry level hingga mid range. Meski hadir dengan spesifikasi yang sedang saja, namun langkah tersebut menjadi modal apik untuk mengatakan kepada dunia bahwa Nokia masih ada. Terlebih logo baru Nokia yang kini tampil lebih minimali dan elegan membuat brand tersebut mendapat penyegaran. Bagian yang perlu ditunggu tentu adalah seperti apa produk yang akan diluncurkan oleh Nokia untuk merepresentasikan logo baru yang telah mereka buat ulang.
RECOMMENDED ARTICLE
- Siapkan strategi bisnis dan identitas baru, Nokia ubah logo ikonik
- Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri
- Cara mudah terapkan launcher Nokia di smartphone Android, ini aplikasi yang dibutuhkan
- 15 Penampakan lucu pakai ponsel Nokia untuk berbagai keperluan, multifungsi dan tahan banting
- Nokia rilis smartphone entry level dengan Android 12 Go, ini spesifikasi dan harganya