Realme resmi boyong realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia, hadirkan inovasi kamera deng fitur AI

Realme resmi boyong realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia, hadirkan inovasi kamera deng fitur AI

Techno.id - Realme resmi membawa Realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia. Lini Pro dari Number Series terbaru ini menekankan pada inovasi kamera dan fitur Realme Next AI, yang mampu menyatukan kekuatan DSLR ke dalam genggaman tangan.

Public Relations Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca dalam keterangan resminya menyebutkan, realme 13 Pro Series 5G menghadirkan komitmen dalam inovasi bidang fotografi, dengan memberikan pengalaman tingkat profesional dalam genggaman melalui keberadaan lensa periskop yang berpadu dengan AI.

Melalui perangkat ini, Realme juga mendefinisikan ulang pengalaman fotografi dengan menghadirkan Dual Sony Sensors setingkat DSLR. Perangkat ini dilengkapi sistem kamera Hyperimage+ yang inovatif. Khususnya pada Realme 13 Pro+ 5G, kameranya menggunakan Sony LYT-600 Periscope Camera, yang memiliki sensor 50MP, aperture f/2.65 yang lebar, dan panjang fokus setara 73mm.

Konfigurasi unggul tersebut menghasilkan kemampuan zoom optik 3x yang luar biasa, menangkap detail yang lebih tajam dan foto portrait yang lebih baik dengan panjang fokus 80mm khusus untuk mode portrait. Melalui algoritma AI Portrait yang disempurnakan, Realme 13 Pro+ 5G dapat secara akurat mengidentifikasi latar depan, tengah, dan belakang pemandangan, serta subjek yang sedang difoto.

Realme resmi boyong realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia, hadirkan inovasi kamera deng fitur AI foto: realme

Kamera ini melakukan segmentasi pada level piksel dan menerapkan pengoptimalan dan pemrosesan algoritma yang ditargetkan. Selain itu, berdasarkan pengenalan gambar yang dilatih AI, strategi yang berbeda ditargetkan untuk mengoptimalkan warna kulit yang berbeda.

Selain itu ada juga sensor kamera Sony LYT-701 50MP yang menyajikan teknologi 4-in-1 pixel fusion untuk tangkapan cerah di lingkungan rendah cahaya. Sensor 1/1.56 inci yang besar, bukaan f/1.88 yang lebar, dan Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan kualitas gambar yang luar biasa, terutama dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Algoritma AI HyperRAW secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis untuk menangkap cahaya dan bayangan yang autentik dengan hasil yang tampak seperti aslinya. Algoritma canggih ini memastikan gambar akhir mencerminkan hasil yang sebenarnya, mempertahankan tampilan alami dengan detail dan kedalaman yang lebih baik.

Realme Next AI

Realme resmi boyong realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia, hadirkan inovasi kamera deng fitur AI foto: realme

Hardware kamera canggih pada Realme 13 Pro Series 5G menggabungkan komponen-komponen terbaik dengan software cerdas Realme Next AI berbasis cloud. Berikut fitur realme Next AI pada perangkat ini yang akan memperluas kreativitas para penggunanya.

1. AI Ultra Clarity

Fitur AI Ultra Clarity secara khusus akan meningkatkan ketajaman foto yang buram karena beresolusi rendah dan membuatnya lebih tajam dan detail. AI Ultra Clarity mampu meningkatkan kualitas foto-foto lama, menambahkan kejernihan, ketajaman, dan detail pada foto-foto tersebut.

2. AI Group Photo Enhance

Perangkat ini dapat menganalisis informasi visual dan mengoptimalkan kejernihan wajah pada objek foto grup (dengan tiga orang atau lebih) yang diambil menggunakan kamera utama atau ultra-wide angle. Hasilnya, detail wajah tetap terlihat jelas, bahkan untuk mereka yang berada di tepi atau di barisan belakang.

3. AI Smart Removal

Selanjutnya, AI Smart Removal yang terdiri dari dua opsi, Smart Lasso dan Paint Over. Dengan Paint Over, pengguna dapat menyapu objek atau orang yang tidak diinginkan dalam gambar. Dengan Smart Lasso, pengguna cukup melingkari atau menggambar bentuk di atas objek atau orang yang tidak diinginkan, dan secara otomatis akan memilih dan menghapusnya.

(brl/red)