Realme siap luncurkan GT 6, new flagship killer yang dibekali teknologi peredupan layar berbasis AI

Realme siap luncurkan GT 6, new flagship killer yang dibekali teknologi peredupan layar berbasis AI

Techno.id - Realme bakal meluncurkan GT 6, smartphone berjuluk new flagship killer secara global pada 20 Juni mendatang. Smartphone yang akan memulia debutnya di Milan, Italia ini sekaligus menandai kembalinya new flagship killer dengan menghadirkan teknologi dan fitur terbaik, salah satunya pada aspek layar.

Perangkat ini diklaim menghadirkan lompatan revolusioner dalam teknologi layar smartphone dengan mengusung 6000 nits Ultra Bright Display pertama di industri. Pencapaian ini dimungkinkan berkat penggunaan material luminescent yang unggul, tidak hanya menghadirkan layar paling terang yang pernah ada pada sebuah smartphone, namun juga secara signifikan mengurangi konsumsi daya.

Smartphone ini memastikan visibilitas dan kegunaan yang luar biasa khususnya di luar ruangan, bahkan dalam kondisi sinar matahari yang paling terik sekalipun, dengan tetap menjaga efisiensi daya. Kemampuan untuk mempertahankan visibilitas dalam kondisi ekstrem tidak hanya meningkatkan kepraktisan tetapi juga memastikan pengalaman visual yang lebih baik bagi para pengguna.

Realme siap luncurkan GT 6, new flagship killer yang dibekali teknologi peredupan layar berbasis AI foto: realme

Melengkapi kecerahan 6000 nits yang mengagumkan, smartphone ini juga menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game. Teknologi ini menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan visual yang lebih imersif, khususnya bagi para gamer.

Ketika diaktifkan, fitur Pro-XDR akan secara aktif meningkatkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah, memberikan pengalaman visual yang imersif.

Dilengkapi dengan sensor yang melakukan pemantauan cahaya sekitar secara konstan, smartphone ini dapat beradaptasi secara mulus dengan 10.240 tingkat kecerahan yang presisi, memastikan pengaturan kecerahan layar optimal secara real-time di berbagai kondisi pencahayaan.

Realme siap luncurkan GT 6, new flagship killer yang dibekali teknologi peredupan layar berbasis AI foto: realme

Dengan mengadaptasi kecepatan refresh layar berdasarkan konten, teknologi LTPO yang disematkan pada smartphone ini secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 20%, menawarkan penghematan energi yang sebanding dengan baterai sebesar 300mAh.

Teknologi ini secara tidak langsung memperluas kinerja baterai secara keseluruhan ke tingkat yang sebanding dengan 5800mAh, sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat yang lebih lama tanpa mengorbankan kecerahan layar atau kinerja smartphone.

Smartphone ini juga menghadirkan teknologi peredupan PWM 2160Hz yang inovatif dapat mengatasi kelelahan mata dengan sistem perlindungan mata berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar.

Hal ini termasuk penyesuaian kecerahan dan temperatur warna yang halus, terutama dalam kondisi cahaya redup. Untuk penggunaan di malam hari, mode Sleep khusus secara otomatis mengubah layar ke nuansa warna yang lebih hangat, menyesuaikan dengan ritme tidur alami tubuh untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan tidur yang lebih nyenyak.

(brl/red)