Samsung luncurkan smart monitor dan ViewFinity 2024, perangkat kerja efisien yang ditenagai AI

Samsung luncurkan smart monitor dan ViewFinity 2024, perangkat kerja efisien yang ditenagai AI

Techno.id - Samsung baru-baru ini meluncurkan rangkaian smart monitor yang telah diperbarui. Model 2024 yang di-upgrade termasuk M8 (model M80D), M7 (model M70D), dan M5 (model M50D). Smart Monitor M8 4K UHD 32 inci yang telah di-upgrade menghadirkan fitur-fitur baru bertenaga AI dengan prosesor NQM AI, untuk meningkatkan pengalaman hiburan.

Fungsi AI akan meningkatkan konten dengan resolusi rendah hampir setara 4K, dan Active Voice Amplifier Pro menggunakan AI untuk menganalisis noise di background di sekitar pengguna untuk mengoptimalkan dialog dalam konten pengguna.

Sementara 360 Audio Mode yang tersedia di M8, jika dipasangkan dengan Galaxy Buds akan menciptakan lingkungan suara yang imersif. Lalu kamera SlimFit bawaan juga memudahkan melakukan panggilan video melalui aplikasi selular dengan Samsung Dex.

Samsung luncurkan smart monitor dan ViewFinity 2024, perangkat kerja efisien yang ditenagai AI foto: samsung

Yang baru pada seluruh lini smart monitor adalah Workout Tracker, yang dipasangkan dengan Galaxy Watch untuk mengaktifkan data kesehatan secara real-time di layar, bahkan saat melakukan streaming konten. Opsi ini memudahkan pengguna memantau target latihan dan membuat berolahraga menjadi lebih menyenangkan.

Fitur-fitur baru ini meningkatkan fungsionalitas smart monitor. Aplikasi smart TV dan Samsung TV Plus menyediakan akses instan ke berbagai layanan streaming dan konten langsung, tanpa perlu melakukan boot PC atau menghubungkan ke perangkat lain.

Sedfangkan Model M7 tersedia dalam ukuran 32 inci dan 43 inci dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160), kecerahan 300 nits (Typ.) dan waktu respons gray to gray (GtG) 4ms. Lalu Model M5 tersedia dalam ukuran 27 inci dan 32 inci, dengan resolusi FHD (1920 x 1080), kecerahan 250nits (Typ.) dan waktu respons GtG 4ms.

(brl/red)