Samsung rilis Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro baru, tampilannya lebih mirip AirPods

Samsung rilis Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro baru, tampilannya lebih mirip AirPods

Techno.id - Samsung merilis dua pasang earbud baru untuk menambah jajarannya, Samsung Galaxy Buds 3 dan Samsung Galaxy Buds 3 Pro. Kedua pasang earbud dengan fitur peredam bising baru ini terlihat sangat berbeda dari pendahulunya, mengambil desain baru dengan menggunakan batang pada earbud.

Tidak seperti pendahulunya yang tanpa batang, membuat kedua perangkat audio baru ini terlihat sedikit lebih mirip AirPods. Seiring dengan desain yang diperbarui, perangkat ini hadir dengan beberapa spesifikasi yang lebih baik daripada generasi Samsung Galaxy Buds sebelumnya.

Samsung rilis Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro baru, tampilannya lebih mirip AirPods foto: samsung

Samsung Galaxy Buds 3 menampilkan driver dinamis amp tunggal, dengan dukungan untuk kecepatan transfer hingga 24-bit/96kHz, membuat audio berkualitas lebih baik daripada Galaxy Buds 2. Perangkat ini juga menampilkan fitur ANC dan EQ adaptif, bersama dengan mode ambient yang diaktifkan suara, yang berguna ketika pengguna perlu berbicara dengan seseorang di depan umum dan beralih dari peredam bising ke mode ambient dengan cepat.

Earbud ini memiliki baterai yang lebih kecil dari sebelumnya. Tetapi casing-nya memiliki baterai yang lebih besar. Jadi, Ketika earbud tidak akan bertahan lama setiap sesi pada lima jam dengan peredam bising aktif dan enam jam dengan peredam bising mati, masa pakai baterai casing akan tahan 24 jam dengan peredam bising aktif dan 30 jam dengan peredam bising mati.

Peningkatan yang sangat penting pada Galaxy Buds 3 adalah perangkat ini tahan air dan debu dengan mengantongi sertifikat IP57, yang berarti debu tidak akan masuk ke komponen internal dan dapat bertahan di air sedalam satu meter selama 30 menit. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari Galaxy Buds 2, yang hanya IPX2. Di sisi desain, Samsung beralih dari memiliki ujung telinga silikon in-ear untuk Galaxy Buds 3. Earbud ini hadir dalam warna putih dan perak.

Samsung rilis Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro baru, tampilannya lebih mirip AirPods foto: samsung

Sementara itu, Samsung Galaxy Buds 3 Pro juga memiliki kecepatan transfer yang sama, peringkat IP, dan ANC dan EQ adaptif, tetapi dengan beberapa peningkatan lain. Terutama, Galaxy Buds Pro 3 menampilkan driver dual amp dinamis dan planar, yang cukup langka untuk earbud konsumen biasa.

Masa pakai baterai earbud juga sedikit lebih rendah dari Galaxy Buds 2 Pro sebelumnya, berlangsung 6 jam dengan peredam bising menyala dan 7 jam dengan peredam bising mati, tetapi casing ini menampung total masa pakai baterai 30 jam.

Earbud Pro ini, tidak seperti Galaxy Buds 3, memiliki ujung telinga silikon agar pas. Desain ini bagus untuk isolasi yang lebih baik dan kinerja peredam bising. Samsung Galaxy Buds 3 Pro juga akan hadir dalam warna putih dan perak.

(brl/red)