Samsung rilis Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, bawa Galaxy AI ke level yang lebih tinggi

Samsung rilis Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, bawa Galaxy AI ke level yang lebih tinggi

Techno.id - Samsung mengumumkan seri terbaru Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip6 di acara Galaxy Unpacked yang digelar di Paris, Prancis, Rabu 10 Juli 2024. Kedua varian smartphone lipat ini diklaim memaksimalkan kemampuan AI.

Baik Galaxy Z Fold 6 maupun Z Flip 6 dilengkapi Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, prosesor mobile Snapdragon paling canggih, yang memadukan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya. Prosesor ini semakin dioptimalkan dengan pemrosesan AI serta menawarkan grafis yang telah ditingkatkan, sekaligus performa yang lebih baik secara keseluruhan.

Galaxy Z Fold 6

Samsung rilis Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, bawa Galaxy AI ke level yang lebih tinggi foto: samsung

Galaxy Z Fold 6 menawarkan rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI. Sebut saja Note Assist pada Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting. Sementara fitur transkrip terbaru juga disematkan untuk membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes.

Tak hanya itu, teks pada dokumen-dokumen PDF bisa diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation pada Notes. Fitur ini bahkan mendukung teks di dalam image dan grafis.

Sementara itu, fitur Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. Khusus untuk media sosial, fitur Composer mengkreasikan teks yang dapat merefleksikan tone pengguna dengan menganalisis postingan-postingan sebelumnya. Sementara itu, pengalaman menggunakan S Pen semakin diperluas dengan disematkannya Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6.

Sedangkan fitur Sketch to Image terbaru semakin memudahkan pengguna menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

Galaxy Z Fold 6 juga memungkinkan pengguna mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerjasama jangka panjang Samsung dengan Google. Aplikasi terbaru Google Gemini sepenuhnya terintegrasi pada seri Galaxy Z yang baru, menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna.

Samsung rilis Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, bawa Galaxy AI ke level yang lebih tinggi foto: samsung

Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, Hey Google, pengguna bisa menggunakan Geminis overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar atau menyusun rencana. Gemini juga terintegrasi dengan sejumlah aplikasi Google terpopuler. Pengguna juga bisa mengeksplorasi landmark-landmark terkenal dan rute terbaik untuk mengunjunginya dengan menggunakan Google Maps.

Dengan Galaxy Z Fold 6, pengguna tidak hanya bisa mengkreasikan konten, tetapi juga menikmatinya. Produk ini menawarkan pengalaman gaming yang sudah ditingkatkan, berkat chipset tangguh dan vapor chamber 1.6x lebih besar untuk kemampuan bermain game lebih lama tanpa mengurangi performa. Grafis yang vivid dan nyata didukung oleh Ray Tracing akan terasa semakin hidup pada layar 7.6 inci yang menghadirkan tampilan yang lebih cerah hingga 2.600 nit untuk pengalaman gaming yang lebih imersif.

(brl/red)