Sederet bocoran fitur dan spesifikasi iPhone 15 Series yang bakal segera diluncurkan

Sederet bocoran fitur dan spesifikasi iPhone 15 Series yang bakal segera diluncurkan

Techno.id - Apple berencana merilis empat model iPhone 15 pada acara peluncuran 12 September 2023. Dari empat perangkat tersebut, ukurannya dikabarkan sama dengan model iPhone 14, termasuk dua iPhone dengan layar 6,1 inci dan dua iPhone layar 6,7 inci.

Salah satu iPhone 6,1 inci akan menjadi iPhone 15 standar, sedangkan salah satu model 6,7 inci akan menjadi iPhone 15 Plus. Sementara iPhone layar 6,1 dan 6,7 inci lainnya akan menjadi model Pro yang lebih canggih dan lebih mahal.

Seperti halnya jajaran iPhone 14 atau 14 Pro, fitur-fitur terbaik akan disediakan untuk model iPhone 15 Pro dan tentunya dengan biaya tambahan yang sepadan.

Salah satu fitur yang akan dibawa perangkat iPhone anyar ini adalah port USB-C yang akan menggantikan port Lightning pada semua model iPhone 15. Lalu ada juga Dynamic Island yang akan tersedia untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus selain iPhone 15 Pro dan Pro Max. Itu artinya Apple akan menghilangkan takik yang telah digunakan sejak iPhone X.

Sederet bocoran fitur dan spesifikasi iPhone 15 Series yang bakal segera diluncurkan foto: macrumors

Selain itu Apple juga dikabarkan akan menggunakan chip modem Qualcomm untuk perangkat baru karena chip modemnya sendiri yang sedang dikembangkan belum cukup siap. Model iPhone 15 standar akan mendapatkan peningkatan ke chip A16 yang ada pada model iPhone 14 Pro. Sedangkan model iPhone 15 Pro akan menggunakan chip A17 3-nanometer yang lebih cepat dan lebih efisien.

Model Pro juga diperkirakan akan mendapatkan peningkatan pada bingkai titanium, bezel yang lebih ramping, dan beberapa perubahan desain kecil dengan tepi perangkat yang lebih melengkung. Sedangkan iPhone 15 Pro Max juga diperkirakan akan mendapatkan teknologi lensa periskop untuk meningkatkan kemampuan zoom.

Harga model iPhone 15 diperkirakan akan tetap sama, dengan perangkat entry-level 6,1 inci standar mulai dari USD799 atau sekitar Rp 12,2 juta dan iPhone 15 Plus 6,7 inci mulai dari USD899 atau sekitar Rp 13,7 juta.

Lantas bagaimana sebenarnya fitur dan spesifikasi yang bakal disematkan pada iPhone 15 Series? Berikut Techno.id rangkum dari berbagai sumber mengenai sejumlah fitur pada iPhone 15.

(brl/red)