Usung desain klasik, Huawei siapkan Watch GT 5 Series dengan fitur kebugaran dan kesehatan canggih

Usung desain klasik, Huawei siapkan Watch GT 5 Series dengan fitur kebugaran dan kesehatan canggih

Techno.id - Huawei bakal kembali menggebrak pasar Indonesia dengan merilis Huawei Watch GT 5 Series pada 3 Oktober2024 dengan dua varian berbeda, Huawei Watch GT 5 dan Huawei Watch GT 5 Pro. Selain itu, Huawei juga akan meluncurkan seri Huawei Watch Ultimate terbaru. Ketiga smartwatch baru ini menawarkan teknologi wearable canggih.

Pada jajaran produk seri terbaru ini, Huawei juga menyematkan fitur golf monitoring, integrasi manajemen kesehatan terbaru dengan Huawei TruSense, hingga Emotional Wellbeing Assistant. Country Head of Huawei Device Indonesia, Huiler Fan dalam keterangan resminya mengatakan, seri Huawei Watch GT 5 hadir dengan teknologi dan fitur yang semakin ditingkatkan.

Huawei Watch GT 5 Pro bakal hadir dalam dua ukuran, yaitu 46 mm dan 42 mm dengan desain klasik dan berbahan dasar premium dan kokoh. Sementara Huawei Watch GT 5 akan hadir dengan pilihan ukuran 46 mm dan 41 mm.

Huawei mengklaim smartwatch baru ini memadukan desain klasik dengan fitur olahraga dan kesehatan level Pro. Sebut saja untuk aktivitas fisik tertentu, seperti golf dan diving, Huawei Watch GT 5 Pro dirancang dengan material premium seperti layar 1,43 inci Amoled Display yang terbuat dari sapphire glass yang tahan goresan.

Usung desain klasik, Huawei siapkan Watch GT 5 Series dengan fitur kebugaran dan kesehatan canggih foto: huawei

Selain itu Huawei Watch GT 5 dirancang dengan desain geometric aesthetic klasik yang akan menjadikan siapapun terlihat semakin memukau saat mengenakannya. Dari sisi fitur, Huawei Watch GT 5 Pro memberikan fitur olahraga baru yang menarik bagi mereka yang aktif dan suka mencoba hal-hal baru yang menantang.

Bagi mereka yang aktif di olahraga golf, Huawei Watch GT 5 Pro menyediakan mode driving untuk para pemula, yang membantu pengguna mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing, dan downswing yang membantu pengguna untuk memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya.

Selain golf, smartwatch ini juga menawarkan keunggulan yang tak kalah bermanfaat bagi para pencinta trail run dan diving. Jam tangan ini mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter yang sudah mengantongi sertifikasi menyelam terkemuka PADI, SSI, dan AIDA.

Usung desain klasik, Huawei siapkan Watch GT 5 Series dengan fitur kebugaran dan kesehatan canggih foto: huawei

Untuk olahraga sehari-hari, Huawei telah melakukan beberapa peningkatan pada sejumlah fitur seperti upgraded on-wrist running form, navigasi bersepeda dan tampilan peta yang lebih presisi berkat adanya Sunflower Positioning.

Bahkan, smartwatch ini juga mampu menampilkan manajemen kalori yang lebih personalized melalui StayFit App, yang sebelumnya telah dikembangkan dengan sukses pada Huawei Watch FIT 3. Selain itu, untuk memperkaya aktivitas fisik pengguna, smartwatch ini juga menghadirkan lebih dari 100 jenis mode workout yang dapat dilakukan di mana saja.

Sementara untuk memudahkan pengguna mengontrol dan memantau kondisi kesehatannya, Huawei menghadirkan integrasi monitoring kesehatan melalui fitur Huawei TruSense yang memberikan keakuratan pada pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, dan fitur unggulan seperti Pulse Wave Arrythmia Analysis dan Sleep Apnea.

Usung desain klasik, Huawei siapkan Watch GT 5 Series dengan fitur kebugaran dan kesehatan canggih foto: huawei

Ditambah dengan hadirnya asisten emotional wellbeing, pengguna pun bisa mengecek kondisi mood untuk membantu kesehatan mental senantiasa terjaga. Smartwatch ini juga dilengkapi Automatic Detection dan Distinct Categories yang dapat mendeteksi kondisi pengguna secara otomatis, kalender kesehatan emosional, dan sejumlah tips yang membantu pengguna mendapatkan suasana hati yang baik.

Dari sisi ketahanan baterai, smartwatch ini dapat bertahan hingga 14 hari serta memiliki konektivitas yang luas untuk tersambung dengan semua sistem operasi.

(brl/red)