Video Xperia 5 V bocor, Sony sedang menyiapkan smartphone flagship yang ringkas

Video Xperia 5 V bocor, Sony sedang menyiapkan smartphone flagship yang ringkas

Techno.id - Sony tampaknya tidak begitu agresif seperti vendor lain dalam urusan produksi smartphone. Setelah mengumumkan smartphone flagship Xperia 1 V dan smartphone kelas menengah Xperia 10 V, belum ada lagi informasi mengenai produk anyar yang akan diluncurkan Sony. Bahkan banyak tech enthusiast yang beranggapan hanya kedua produk itu saja hingga akhir tahun ini.

Tunggu dulu. Baru-baru ini bocor sebuah video yang memperlihatkan perangkat yang sedang disiapkan Sony, Xperia 5 V. Dalam video yang diunggah di Reddit oleh akun JB2unique memperlihatkan perangkat Sony tersebut menunjukkan kemegahannya, sekaligus mengisyaratkan adanya perubahan besar pada produk unggulan Sony yang ringkas ini.

Video Xperia 5 V bocor, Sony sedang menyiapkan smartphone flagship yang ringkas foto: reddit/jb2unique

Dalam video berdurasi hampir satu menit yang tampaknya merupakan iklan untuk perangkat yang belum diumumkan tersebut memperlihatkan perangkat dengan bentuk panjang, sama seperti smartphone Xperia Sony umumnya sejak Xperia 1 pertama diumumkan pada 2019 dengan menunjukkan tepi yang ramping dan rata.

Tidak seperti pendahulunya Xperia 5 iV, perangkat ini tidak terlihat seperti versi yang lebih kecil dari Xperia 1 V. Sebaliknya, perangkat ini terlihat lebih segar dan baru, terutama pada bagian belakang tempat kamera. Sebagai ganti rumah kamera ramping berbentuk pil dengan tiga lensa yang ditawarkan perangkat Xperia 1 dan Xperia 5 selama beberapa tahun. Pada perangkat anyar tersebut terdapat dua lensa kamera yang lebih besar dan lebih menonjol.

Video Xperia 5 V bocor, Sony sedang menyiapkan smartphone flagship yang ringkas foto: reddit/jb2unique

Perangkat ini mengusung dua lensa, bukan tiga. Hal ini menunjukkan Sony membuang salah satu lensa belakang Xperia 5. Sangat mungkin itu adalah lensa telefoto. Yang cukup menarik, dalam video tersebut juga diperlihatkan bagaimana Xperia 5 V hadir dengan jack headphone 3.5mm di bagian atas. Ini sesuatu yang unik bagi Sony yang tetap bertahan dengan teknologi ini meskipun banyak perusahaan lain telah meninggalkannya.

Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi dari Sony mengenai perangkat anyar tersebut. Namun dari video itu banyak yang beranggapan Sony sedang menyiapkan Xperia 5 V untuk segera diluncurkan.

(brl/red)