Akankah iPad Pro dapat membantu penjualan tablet?
Techno.id - Seperti diketahui, pesatnya perkembangan smartphone dewasa ini telah berdampak terhadap turunnya pasar tablet. Bahkan, para analis telah memprediksi bahwa pasar tablet akan terus menurun dalam beberapa tahun ke depan.
Menariknya, perusahaan riset Forrester Research baru saja merilis data yang berkata sebaliknya. Dan yang lebih menarik, data ini dirilis bertepatan setelah dirilisnya iPad Pro oleh Apple pada 9 September kemarin.
-
iPad Pro diperkirakan tak mampu dongkrak pangsa pasar tablet Apple Meski mengusung teknologi canggih, iPad Pro diperkirakan tak mampu mendongkrak pangsa pasar tablet Apple yang semakin turun.
-
iPad Pro, tablet berlayar besar inovasi Apple Pembaruan model ini diharapkan bisa menggenjot penjualan.
-
Mana yang lebih laris saat ini, iPad Pro atau Microsoft Surface? Menurut IDC, Apple sukses menjual 2 juta unit iPad Pro, 400 ribuan lebih banyak dari tablet andalan Microsoft.
Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (10/09), menurut data tersebut, tablet 12,9 inci terbaru milik Apple ini akan berperan besar terhadap pasar tablet khususnya di segmen bisnis (Enterprise).
Menurut estimasi Forrester Research, pasar iPad segmen bisnis di tahun ini akan meningkat 14 persen. Artinya, penjualan iPad Pro diyakini akan mendongkrak sebesar enam persen sejak Steve Jobs meluncurkan iPad pertama di tahun 2010 silam.
Adapun iPad Pro sendiri diperkenalkan dengan sejumlah keunggulan. Beberapa di antaranya seperti Apple Pencil, Smart Keyboard, dan baterai yang diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam pemakaian.