3 Cara bermain game epic Fortnite menggunakan Chromebook

3 Cara bermain game epic Fortnite menggunakan Chromebook

Techno.id - Fortnite gratis untuk dimainkan dan dapat diunduh di hampir semua platform. Fortnite adalah game yang bagus untuk dimainkan bersama teman. Nah buat kamu pengguna Chromebook, juga dapat memainkan game ini. Berikut tiga metode yang dapat kamu gunakan untuk memainkan Fortnite di Chromebook.

1. Menggunakan GeForce Now

3 Cara bermain game epic Fortnite menggunakan Chromebook foto: nvidia.com

Metode terbaik untuk memainkan Fortnite di Chromebook adalah dengan melibatkan GeForce Now. Platform ini sangat ideal jika kamu memiliki koneksi internet yang baik, namun Chromebook kamu tidak cukup kuat untuk menjalankan Fortnite asli.

Kamu dapat bermain game di GeForce Now secara gratis dengan sesi 1 jam, atau membayar USD10 atau sekitar Rp159 ribu per bulan atau USD50, sekitar Rp796 ribu per enam bulan untuk sesi game 6 jam. Sementara untuk keanggotaan Ultimate seharga USD20 atau sekitar Rp318 ribu per bulan atau USD100, sekitar Rp 1, 5 juta per enam bulan yang memungkinkan sesi permainan 8 jam dan menyediakan akses ke perangkat keras tingkat atas.

Sebelum dapat melakukan streaming Fortnite dengan GeForce Now, kamu harus membuka situs web NVIDIA dan membuat akun. Setelah itu, kamu dapat lakukan langkah-langkah berikut untuk memainkan Fortnite di Chromebook.

1. Klik profil kamu di pojok kanan atas dan buka halaman Pengaturan.

2. Klik tombol Connect di sebelah kanan panel Epic Games, lalu masukkan kredensial kamu untuk menghubungkan akun.

3. Cari Fortnite di situs web GeForce Now, lalu pilih game dan klik Mainkan.

4. Tunggu hingga Fortnite dimuat, dan bersenang-senanglah.

3 Cara bermain game epic Fortnite menggunakan Chromebook foto: fortnite

Secara keseluruhan, GeForce Now memberikan pengalaman bermain game yang layak bagi pengguna Chromebook. Paket Prioritas dihargai dengan harga yang layak dan memberikan kinerja yang baik, asalkan kamu memiliki koneksi internet yang memadai. Opsi ini memungkinkan kamu melewati batasan perangkat keras.

Kelemahan utama GeForce Now, adanya batasan berapa lama kamu diizinkan untuk bermain Fortnite meski sudah menggunakan paket paling mahal. Meski begitu, paket berbayar Fornite lebih murah di muka daripada PC gaming, jadi patut dipertimbangkan. Untuk urusan latensi akan bervariasi tergantung pada server mana yang paling dekat dengan kamu.

2. Mainkan Fortnite sebagai aplikasi Android di Chromebook

3 Cara bermain game epic Fortnite menggunakan Chromebook foto: fortnite

Metode lain untuk memainkan Fortnite di Chromebook adalah melibatkan pengunduhan dan penginstalan APK Android. Banyak Chromebook akan kesulitan menjalankan Fortnite. Ada beberapa persyaratan perangkat keras yang harus dipenuhi Chromebook untuk menjalankan Fortnite pada metode ini.

1. Chromebook kamu harus memiliki prosesor ARM (bukan Intel atau AMD).

2. Chromebook harus mendukung aplikasi Android yang berjalan. Pada dasarnya semua Chromebook yang dibuat setelah tahun 2019 bisa melakukannya.

3. Idealnya, Chromebook kamu harus memiliki setidaknya 8GB RAM dan prosesor serta GPU yang layak.

Meskipun Chromebook kamu sedikit kurang kuat dari sisi perangkat keras, kamu dapat mencoba penginstalannya. Berikut cara menginstal Fortnite edisi Android di Chromebook.

1. Arahkan ke halaman Fortnite di Android dan klik Unduh Sekarang.

2. Tunggu hingga EpicGamesApp.apk selesai mengunduh.

3. Buka aplikasi File, lalu arahkan ke Unduhan dan klik dua kali file EpicGamesApp.apk.

4. Saat perintah peringatan muncul, klik Lanjutkan.

5. Setelah aplikasi Epic Games diinstal, buka dan temukan Fortnite.

6. Klik tombol Dapatkan di sebelah Fortnite, lalu tekan Instal.

7. Setelah Fortnite diinstal, kamu dapat meluncurkannya melalui aplikasi Epic Games.

Manfaat utama menggunakan aplikasi Android Fortnite adalah berjalan native secara gratis. Ini adalah solusi ideal jika Chromebook kamu memiliki perangkat keras yang layak dan ingin menghindari membayar langganan apa pun, terutama jika Chromebook kamu memiliki layar sentuh.

(brl/red)