3 Cara melacak iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android

3 Cara melacak iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android

Techno.id - iPhone memiliki solusi pelacakan bawaan lewat aplikasi Lacak (Find My) yang diaktifkan secara default. Ketika aplikasi ini diaktifkan, maka kamu dapat menggunakannya untuk menemukan iPhone yang hilangbahkan dari perangkat Android.

Tetapi itu juga bukan satu-satunya cara untuk melacak iPhone dari perangkat Android. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android. Begini caranya.

1. Menggunakan aplikasi Lacak melalui situs web iCloud di Android

3 Cara melacak iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android foto: icloud.com

Meskipun tidak ada metode yang sangat mudah untuk menemukan iPhone yang hilang, jaringan Find My Apple bisa diandalkan. Terintegrasi ke dalam sistem operasi di setiap iPhone dan diaktifkan secara default, aplikasi Lacak memungkinkan kamu melacak lokasi real-time ponsel dengan mudah dari perangkat Apple lain seperti MacBook atau iPadbahkan jika offline, baterai hampir habis, atau dimatikan.

Memiliki perangkat Apple lain pasti membuat segalanya lebih mudah, tetapi kamu juga dapat menemukan iPhone yang hilang dengan masuk ke situs web iCloud dari perangkat apa pun, termasuk Android.

Untuk menemukan iPhone menggunakan perangkat Android, buka browser web dan buka iCloud.com. Masuk dengan ID Apple dan kata sandi kamu. Jika bukan menggunakan ponsel kamu, pastikan untuk menggunakan mode penyamaran atau ingat untuk keluar setelah selesai. Kamu akan diminta untuk memasukkan kode autentikasi dua faktor. Jangan khawatir, kamu tidak perlu melakukannya. Sebagai gantinya, cukup ketuk tombol Temukan Perangkat di bawah ini.

Di layar berikutnya, kamu seharusnya dapat melihat peta dengan semua perangkat Apple yang ditautkan ke akun kamu. Ketuk iPhone yang hilang untuk memperbesar lokasinya saat ini. Dari sini, kamu dapat mengambil beberapa tindakan untuk menemukan atau mengontrol iPhone. Misalnya, kamu dapat Putar Suara untuk membantu menemukannya jika berada di dekatnya, mengaktifkan Mode Hilang untuk mencegah akses tidak sah ke iPhone atau Hapus Perangkat Ini jika menurut kamu perangkat telah jatuh ke tangan yang salah dan memiliki sedikit peluang untuk mendapatkan kembali perangkat.

2. Periksa timeline Google Maps dari Android

3 Cara melacak iPhone yang hilang menggunakan perangkat Android foto: timeline.google.com

Find My iPhone adalah metode paling efektif untuk menemukan iPhone yang hilang, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur timeline di Google Maps jika telah menginstalnya di iPhone. Metode ini hanya akan berfungsi jika aplikasi Google Maps sudah diinstal di iPhone dan kamu telah mengaktifkan layanan lokasi Riwayat Lokasi.

Namun metode ini tidak akan memungkinkan kamu melacak lokasi yang tepat dari iPhone, tetapi dengan meninjau tempat terakhir yang dikunjungi, kamu mungkin dapat mempersempit area umum. Buka aplikasi Google Maps di perangkat Android dan masuk menggunakan akun Google yang sama dengan yang kamu gunakan di iPhone. Ketuk ikon profil di pojok kanan atas dan pilih Timeline Kamu.

Sekarang kamu dapat meninjau riwayat lokasi terbaru kamu dan menggunakan penilaian untuk menentukan tempat yang paling mungkin di mana kamu kehilangan iPhone. Google Maps mencatat hampir setiap gerakan kamu, termasuk jalan-jalan, perjalanan, dan tempat-tempat yang kamu kunjungi. Jadi ada kemungkinan besar Google Maps akan dapat mengarahkan kamu ke arah yang benar. Jika kamu tidak ingin masuk ke aplikasi, maka dapat mengunjungi situs web google.com/maps/timeline untuk masuk.

(brl/red)