3 Cara menginstal aplikasi dari App Store untuk iPhone yang lebih lama

3 Cara menginstal aplikasi dari App Store untuk iPhone yang lebih lama

Techno.id -

Jika kamu menggunakan iPhone lama, kemungkinan besar kamu mengalami masalah karena tidak dapat mengunduh aplikasi baru. Hal ini disebabkan Apple membatasi dengan waktu untuk memberikan dukungan kepada perangkat mereka. Namun jangan keburu putus asa. Kamu tetap dapat mengunduh aplikasi versi lama dengan beberapa cara.

1. Biarkan App Store mengunduh versi yang kompatibel

3 Cara menginstal aplikasi dari App Store untuk iPhone yang lebih lama foto: freepik/grinvalds

Ini adalah cara termudah untuk mengunduh versi aplikasi yang lebih lama, tetapi kamu mungkin belum pernah mendengarnya karena App Store Apple tidak menjelaskan apakah ada versi yang lebih lama. Misalnya, biasanya menemukan pesan di halaman aplikasi yang memberi tahu kamu bahwa pesan tersebut Memerlukan (versi iOS) atau versi lebih baru, yang membuat kamu yakin bahwa ponsel kamu tidak kompatibel. Tapi ini tidak selalu benar.

Kamu dapat mengabaikan pesan itu dan tetap menekan tombol unduh. Saat kamu melakukannya, App Store akan menampilkan pesan yang menanyakan apakah kamu ingin mengunduh versi aplikasi yang lebih lama. Ikuti langkah-langkah tepat ini untuk mendapatkan pop-up ini.

1. Buka App Store di iPhone dan cari aplikasi yang ingin kamu unduh.

2. Ketuk nama atau ikon aplikasi untuk membuka halaman App Store-nya.

3. Mulai unduh aplikasi dengan menekan tombol Dapatkan atau mengetuk simbol cloud dengan panah ke bawah.

4. Tunggu App Store menampilkan pesan Unduh versi lama dari aplikasi ini.

5. Ketuk tombol Unduh untuk menginstal versi yang lebih lama.

Jika ini tidak berhasil, kamu akan melihat pesan berikut, Aplikasi ini memerlukan (versi iOS) atau yang lebih baru. Misalnya, aplikasi Apple Sports memerlukan iOS 17.2 atau versi lebih baru. Dalam kasus seperti ini, kamu dapat mencoba beberapa solusi lain untuk mengunduh versi aplikasi yang lebih lama.

2. Unduh aplikasi dari daftar pembelian

3 Cara menginstal aplikasi dari App Store untuk iPhone yang lebih lama foto: freepik/wichayada

Cara lain untuk mengunduh aplikasi versi lama adalah dengan menemukannya di riwayat Pembelian atau Aplikasi (di iPhone yang lebih baru). Ini berfungsi dengan baik jika kamu baru saja mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik, hanya untuk mengetahui bahwa beberapa aplikasi yang diinstal sebelumnya sekarang memerlukan versi iOS yang lebih baru agar berfungsi.

Selain itu, beberapa orang menemukan bahwa App Store tidak akan secara otomatis memberi mereka opsi untuk mengunduh versi sebelumnya yang kompatibel, meskipun baru saja menginstal versi yang berfungsi di ponsel mereka. Coba unduh aplikasi dari daftar aplikasi yang Anda Beli. Begini cara mengunduh aplikasi yang dibeli sebelumnya.

1. Buka aplikasi App Store di ponsel dan navigasikan ke halaman Akun kamu dengan memilih ikon profil di sudut kanan atas layar.

2. Pilih Dibeli atau Aplikasi (di iPhone yang lebih baru) untuk menampilkan daftar semua aplikasi yang kamu beli yang ditautkan ke akun iCloud tersebut.

3. Gulir daftar untuk menemukan aplikasi yang ingin kamu.

4. Tekan ikon cloud dengan panah ke bawah di samping nama aplikasi untuk mulai mengunduhnya.

3. Gunakan perangkat baru

3 Cara menginstal aplikasi dari App Store untuk iPhone yang lebih lama foto: freepik

Jika kamu belum pernah membeli atau mengunduh aplikasi, salah satu solusinya adalah menggunakan iPhone yang lebih baru yang menjalankan versi iOS versi baru untuk mengunduh aplikasi yang kamu inginkan.

Masuk ke akun iCloud kamu di perangkat yang lebih baru untuk memastikan aplikasi disimpan ke riwayat pembelian aplikasi. Setelah kamu mengunduh aplikasi, kembali ke iPhone lama kamu dan coba unduh dari daftar Pembelian (Aplikasi) atau dengan mencarinya.

1. Masuk ke akun iCloud menggunakan iPhone yang menjalankan versi iOS terbaru.

2. Buka App Store dan unduh aplikasi yang kamu inginkan.

3. Kembali ke perangkat iPhone lama dan buka App Store.

4. Cari aplikasi di App Store dan coba unduh lagi. Saat kamu mengunduh versi lama dari aplikasi ini muncul prompt, pilih Unduh.

Kamu juga dapat mengetuk ikon profil di App Store, memilih Dibeli (atau Aplikasi di iPhone yang lebih baru), dan menelusuri daftar untuk menemukan aplikasi yang baru saja kamu instal di iPhone yang lebih baru. Kemudian, tekan ikon cloud dengan panah ke bawah di samping aplikasi untuk mulai mengunduhnya.

App Store tidak memberi opsi untuk mengunduh versi yang lebih lama. Namun, setelah kamu mengunduhnya di iPhone yang menjalankan iOS yang lebih baru, kamu dapat menginstalnya di versi yang lebih lama seperti iPhone X.

(brl/red)