4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA 

4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA 

Techno.id - Kamu mungkin tidak menyadari jika iPhone adalah perangkat game yang jauh lebih kuat daripada yang kamu pikirkan. Perangkat Apple ini dapat menangani lebih dari game selular biasa. Begini cara menggunakan iPhone sebagai perangkat game utama.

1. Bermain game retro menggunakan emulator

4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA foto: apps.apple.com

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka dapat menghidupkan kembali kenangan masa kecil dengan memainkan game retro favorit di iPhone. Ada banyak emulator yang tersedia untuk iPhone dan kamu dapat menikmati game dari konsol seperti Game Boy Advance, Nintendo DS, PlayStation, Playstation Portable, dan banyak lagi.

2. Menggunakan layanan cloud gaming untuk bermain game AAA

4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA foto: freepik/goodmood_studio

Jika kamu memiliki perpustakaan game AAA yang besar untuk PC, kamu dapat memainkan sebagian besar judul tersebut di iPhone menggunakan layanan cloud gaming seperti Nvidia GeForce NOW. Layanan ini menjalankan game di server dengan GPU yang kuat dan mengalirkannya langsung ke iPhone. Opsi ini memungkinkan kamu menikmati game AAA dengan frame rate dan resolusi tinggi.

Kamu bisa menggunakan GeForce NOW untuk memainkan Fortnite, Cyberpunk 2077, dan Call of Duty: Warzone di iPhone. Jika memiliki langganan Xbox Game Pass Ultimate, kamu juga dapat memainkan ratusan game yang tersedia melalui langganan di iPhone melalui Xbox Cloud Gaming.

3. App Store kini memiliki game berkualitas konsol

4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA foto: apps.apple.com

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple secara aktif mempromosikan game di seluruh jajaran produknya, mendorong pengembang untuk mem-port game mereka ke MacBook, iPad, dan iPhone. Kamu sekarang dapat memainkan game seperti Resident Evil: Village dan Assassin's Creed: Mirage langsung di iPhone.

Sayangnya, port ini membutuhkan iPhone 15 Pro, yang tidak dimiliki semua orang. Tapi jangan khawatir, App Store menawarkan banyak game luar biasa yang menyaingi game konsol baik dalam hal grafis maupun gameplay.

Salah satu contoh menonjol adalah Genshin Impact, yang merupakan game paling mengesankan secara visual yang bisa kamu jalankan di iPhone. Ada juga game seperti Call of Duty: Warzone Mobile, yang meskipun grafisnya sedikit kurang mengesankan, menawarkan mekanisme gameplay yang sangat mirip dengan PC.

Jika kamu berlangganan Netflix, maka dapat mengakses seluruh perpustakaan game, termasuk Edisi Definitif dari Trilogi GTA dan Hades. Kamu juga dapat mencari game di Apple Arcade, yang menawarkan lebih dari 200 game tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan.

4. Menghubungkan iPhone ke pengontrol

4 Cara mengganti game konsol dengan iPhone, kamu bisa memainkan game kelas AAA foto: freepik/lovenimo

Salah satu masalah utama dengan game selular adalah kontrol berbasis sentuhan, yang sering memakan banyak ruang layar dan terasa kikuk dan tidak nyaman. Untungnya, beberapa games yang disebutkan di atas memiliki dukungan pengontrol penuh. kamu dapat menghubungkan pengontrol ke iPhone dan memainkan game seperti di konsol.

Untuk pengalaman yang lebih baik, kamu dapat menghubungkan iPhone ke TV dan memasangkannya dengan pengontrol untuk membuat pengaturan konsol yang lengkap. Jika kamu lebih suka opsi yang lebih portabel, direkomendasikan menggunakan pengontrol Backbone One, yang mengubah iPhone menjadi perangkat game genggam yang mirip dengan Nintendo Switch.

(brl/red)