4 Cara mengirim foto atau video dari iPhone ke Android tanpa kehilangan kualitas

4 Cara mengirim foto atau video dari iPhone ke Android tanpa kehilangan kualitas

Techno.id - Platform seperti WhatsApp dan Instagram nyaman untuk berbagi gambar dan video dari iPhone ke Android. Namun, jika kamu ingin berbagi media berkualitas tinggi tanpa kehilangan kualitas, kamu harus waspada terhadap kompresi gambar. Jadi, gunakan metode ini sebagai gantinya.

1. Kirim melalui email

4 Cara mengirim foto atau video dari iPhone ke Android tanpa kehilangan kualitas foto: tangkapan layar

Salah satu metode mudah untuk mengirim foto dan video pendek dari iPhone ke Android adalah dengan menggunakan email. Namun, satu-satunya kelemahan metode ini adalah ada batasan ukuran file untuk lampiran. Gmail, layanan email paling populer, memungkinkan ukuran lampiran maksimum 25MB.

Mempertimbangkan keterbatasan ini, kamu tidak akan dapat mengirim video panjang dan berkualitas tinggi melalui email. Namun, opsi ini masih berfungsi dengan baik untuk berbagi file kecil dan merupakan salah satu metode berbagi foto online yang paling mudah. Jika menggunakan Gmail, kamu dapat mengirim media dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Ketuk Tulis, lalu masukkan alamat email penerima. Secara opsional, masukkan subjek yang sesuai.

2. Ketuk ikon Lampiran file di sudut kanan atas.

3. Ketuk Semua yang berdekatan dengan opsi Foto.

4. Pilih item yang ingin kamu bagikan.

5. Tekan Kirim untuk berbagi.

Jika file media yang ingin kamu bagikan terlalu besar untuk dilampirkan, pertimbangkan untuk menggunakan layanan penyimpanan cloud untuk mengunggah file, lalu bagikan tautan unduhan di email.

2. Gunakan layanan penyimpanan Cloud

4 Cara mengirim foto atau video dari iPhone ke Android tanpa kehilangan kualitas foto: tangkapan layar

Salah satu cara paling nyaman dan efisien untuk mengirim foto atau video dari iPhone ke ponsel Android tanpa kehilangan kualitas adalah dengan memanfaatkan salah satu layanan penyimpanan cloud. Layanan ini mempertahankan kualitas asli, dan penerima dapat mengunduh file sesuai keinginan mereka. Selain itu, memanfaatkan penyimpanan cloud memastikan kamu memiliki salinan cadangan jika yang asli dihapus atau rusak.

Beberapa platform penyimpanan cloud gratis seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive memungkinkan kamu berbagi foto dan video melalui tautan yang dapat dibagikan ke penerima melalui aplikasi pesan instan atau email. Melakukannya memungkinkan kamu mengirim file besar sebagai lampiran email.

Proses membuat tautan yang dapat dibagikan cukup mudah, apa pun layanan cloud yang kamu gunakan. Biasanya, kamu harus mengunggah foto dan video yang diinginkan ke cloud dan kemudian mengakses pengaturan berbagi platform untuk mendapatkan tautan. Misalnya, kamu dapat menggunakan fitur Partner Sharing di Google Foto untuk berbagi media dengan pengguna Android.

(brl/red)