4 Cara menonton Apple TV di perangkat Android dan non-Apple

4 Cara menonton Apple TV di perangkat Android dan non-Apple

Techno.id - Mendaftar ke Apple TV+ tidaklah mudah jika kamu tidak memiliki iPhone, iPad, atau Mac karena Apple tidak menawarkan aplikasi khusus untuk perangkat Android. Namun, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakses konten Apple TV+ di perangkat non-Apple. Begini caranya.

1. Mendaftar untuk langganan Apple TV+

4 Cara menonton Apple TV di perangkat Android dan non-Apple foto: tv.apple.com

Pertama, kamu perlu membedakan Apple TV+ dari aplikasi Apple TV. Ini adalah aplikasi yang diinstal di iPhone atau iPad untuk menonton konten Apple TV +, tetapi kamu memerlukan langganan Apple TV + untuk menikmatinya. Karena aplikasi Apple TV tidak tersedia di Play Store, kamu harus mengunjungi situs web Apple TV+ untuk mendaftar ke layanan tersebut.

Jika belum memiliki ID Apple, klik Terima Uji Coba Gratis, dan Apple akan memberi kamu akses gratis selama tujuh hari ke layanannya. Situs web akan meminta kamu memasukkan alamat email untuk membuat ID Apple. Tetapi jika sudah memilikinya, kamu cukup masuk dan mulai menonton film dan acara TV dari perangkat pilihan.

Setelah masa percobaan berakhir, kamu harus membayar USD9,99 atau sekitar Rp163 ribu per bulan untuk terus menonton acara dan film favorit. Bahkan jika paket ini untuk satu pengguna, kamu bisa menggunakannya di tiga perangkat dan menonton film yang berbeda secara bersamaan.

Kamu juga dapat menggunakan Keluarga Berbagi untuk berbagi langganan Apple TV+ hingga dengan lima anggota keluarga lainnya tanpa biaya tambahan.

2. Cara menonton Apple TV+ di perangkat Android

4 Cara menonton Apple TV di perangkat Android dan non-Apple foto: play.google.com

Karena Apple tidak menawarkan aplikasi Apple TV untuk perangkat Android, kamu perlu menggunakan browser web untuk menikmati langganan Apple TV+. Buka browser pilihan, seperti Google Chrome atau Samsung Internet, dan buka tv.apple.com.

Setelah berada di halaman, ketuk Masuk dan masukkan kredensial ID Apple kamu. Meskipun pengalaman browser tidak semulus aplikasi Apple TV, tetapi kamu masih bisa menikmati beberapa fiturnya. Kamu dapat maju atau mundur cepat 10 detik, menyalakan teks, mengubah bahasa, dan bahkan membagikan apa yang kamu tonton melalui email.

Tidak masalah jika kamu menggunakan smartphone atau tablet Android, selama memiliki browser yang relatif baru, kamu seharusnya dapat menikmati langganan Apple TV+. Namun, kamu tidak dapat mengunduh film di perangkat, jadi memerlukan koneksi internet aktif untuk menikmatinya.

(brl/red)