5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat  

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat  

Techno.id - Mungkin kamu tidak selamanya senang melihat umpan (feed) Instagram. Maklum tidak sedikit konten-konten di Instagram yang sebenarnya tidak sesuai dengan keinginan. Sayangnya, tidak ada solusi sekali klik untuk mengubah apa yang muncul di umpan tersebut.

Namun, kamu dapat mengikuti langkah-langkah tertentu untuk membersihkan umpan Instagram dan menyesuaikannya dengan sesuatu yang ingin kamu lihat. Begini caranya.

1. Berhenti mengikuti akun yang tidak lagi diminati

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat foto: tangkapan/layar

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membersihkan umpan Instagram adalah mengidentifikasi akun yang memposting konten yang tidak ingin kamu lihat. Sebagian besar halaman Instagram publik memposting konten berdasarkan permintaan sponsor.

Ada kemungkinan halaman yang kamu ikuti telah menerima sponsor dari merek dengan konten yang tidak sesuai dengan minat kamu. Dalam hal ini, yang terbaik adalah berhenti mengikuti halaman-halaman tersebut. Kamu dapat melakukannya dengan mengetuk nama akun, memilih opsi "Mengikuti", lalu memilih "Berhenti mengikuti".

2. Sembunyikan iklan yang tidak kamu minati

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat foto: tangkapan layar

Iklan yang kamu lihat di beranda Instagram terkait dengan hal-hal yang biasanya kamu cari secara online atau di Instagram. Namun, kamu mungkin tidak ingin melihat iklan dari jenis tertentu di feed kamu. Dalam hal ini, cukup memberi tahu Instagram bahwa kamu tidak tertarik untuk melihat iklan tersebut dan melatih algoritme untuk menampilkan lebih sedikit iklan tersebut.

Untuk melakukan ini, ketuk tiga titik di sebelah nama akun yang memposting iklan, lalu pilih "Sembunyikan Iklan". Setelah itu, pilih alasan untuk menyembunyikan iklan dari umpan kamu. Itu saja! Kamu tidak akan melihat lebih banyak iklan tersebut di umpan Instagram kamu di masa mendatang.

3. Berinteraksi lebih banyak dengan akun yang ingin kamu lihat

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat foto: freepik/grinvalds

Jika mengikuti banyak akun di Instagram, ada kemungkinan besar konten yang paling ingin kamu lihat didorong postingan dari akun lain yang kamu ikuti. Dalam hal ini, kamu harus melatih algoritme Instagram untuk memprioritaskan konten dari akun tertentu.

Kamu dapat melakukannya dengan lebih sering terlibat pada akun yang kontennya ingin kamu lihat di umpan Instagram. Kamu harus menyukai konten yang mereka posting, secara teratur mengomentari reels dan postingan dari akun tersebut, dan membagikan postingan mereka dengan teman-teman kamu.

Mempraktikkan langkah-langkah ini untuk sementara waktu akan melatih algoritme Instagram, dan kamu akan melihat bahwa itu mulai memprioritaskan dan menampilkan lebih banyak konten dari akun tersebut daripada yang lain.

(brl/red)