5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat  

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat  

5 Cara membersihkan feed Instagram

4. Tandai akun sebagai favorit

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat foto: tangkapan layar

Selain lebih banyak berinteraksi dengan akun yang kontennya ingin kamu lihat, kamu juga dapat menandai akun tersebut sebagai favorit sehingga tidak pernah melewatkan konten apa pun yang mereka posting. Menandai akun-akun ini sebagai favorit akan memastikan bahwa Instagram menampilkan konten mereka segera setelah diposting.

Untuk menandai akun sebagai favorit di Instagram, ketuk tiga titik di sebelah nama akun dan pilih opsi "Tambahkan ke Favorit" dari menu yang muncul.

5. Mengubah pengaturan konten yang disarankan

5 Cara membersihkan umpan Instagram dari konten yang tidak ingin kamu lihat foto: tangkapan layar

Di umpan Instagram, kamu sesekali melihat konten dari akun yang bahkan tidak kamu ikuti. Instagram melakukan ini untuk membantu kamu menemukan lebih banyak akun yang mungkin ingin diikuti. Ini menentukan akun mana yang akan ditampilkan di umpan dengan memantau aktivitas kamu di platformjenis akun dan konten yang paling sering kamu gunakan.

Namun, jika kamu tidak ingin melihat jenis akun tertentu atau saran posting di umpan Instagram, kamu perlu menyesuaikan pengaturan konten yang disarankan. Untuk melakukan ini, buka profil Instagram kamu, ketuk menu hamburger (tiga garis vertikal), dan pilih "Pengaturan dan Privasi". Kemudian, pilih "Konten yang Disarankan".

Di bagian ini, kamu akan menemukan opsi yang berbeda. Misalnya, jika kamu tidak ingin melihat postingan dari akun yang berisi kata atau frasa tertentu, ketuk opsi "Kata dan Frasa Tertentu". Ketik kata di bilah pencarian dan ketuk tombol "Selesai".

Demikian pula, jika kamu tidak ingin melihat konten politik di umpan Instagram misalnya, pilih opsi "Konten Politik" dan pilih "Batasi konten politik dari orang yang tidak kamu ikuti." Terakhir, jika kamu tidak ingin melihat konten Not Safe For Work (NSFW) di umpan, pilih opsi "Konten Sensitif" dan pilih "Kurang".

Itulah langkah-langkah yang dapat kamu ambil untuk membersihkan umpan Instagram. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu akan melihat Instagram menampilkan lebih banyak konten yang sebenarnya ingin kamu lihat di umpan. Sekarang umpan Instagram selaras dengan preferensi kamu. Kamu juga dapat menyesuaikan halaman Jelajahi Instagram sesuai keinginan.

(brl/red)