5 Cara memeriksa level baterai AirPods, bisa menggunakan semua perangkat ekosistem Apple

5 Cara memeriksa level baterai AirPods, bisa menggunakan semua perangkat ekosistem Apple

Techno.id - AirPods menjadi salah satu wearable gadget yang cukup digemari para pengguna produk Apple. Mereka yang menggunakan iPhone biasanya akan memilih AirPods untuk berbagai aktivitas, mulai dari menikmati hiburan hingga berolahraga.

Meskipun AirPods terhubung dan berfungsi dengan perangkat Apple lain secara mulus, namun memeriksa level baterai persisnya tidaklah mudah. Padahal, memeriksa kapasitas baterai sangat penting agar perangkat audio ekosistem Apple ini bisa berfungsi dengan baik.

1. Cara memeriksa baterai AirPods di iPhone atau iPad

5 Cara memeriksa level baterai AirPods, bisa menggunakan semua perangkat ekosistem Apple foto: freepik/bigraphic

Jika kamu sedang tidak menggunakan AirPods, maka dapat membuka casing pengisi daya di dekat iPhone atau iPad untuk melihat level baterainya dengan cepat di iPhone. Kamu akan melihat pop-up di bagian bawah layar iPhone yang menunjukkan tingkat baterai AirPods dan casing pengisi daya.

Jika sudah memakai AirPods di telinga dan ingin memeriksa berapa banyak baterai yang tersisa, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk AirPods tepat di bawah nama ID Apple kamu. Di sini, kamu tidak hanya dapat melihat level baterai tetapi juga menyesuaikan semua pengaturan yang terkait dengan AirPods. Kamu juga dapat menanyakan kepada Siri berapa banyak daya yang tersisa di AirPods.

2. Cara memeriksa baterai AirPods menggunakan widget baterai

5 Cara memeriksa level baterai AirPods, bisa menggunakan semua perangkat ekosistem Apple foto: techno.id/yani andriyansyah

iOS menawarkan beberapa widget luar biasa, dan widget baterai adalah salah satunya. Fitur ini memungkinkan kamu melihat level baterai semua perangkat Apple, termasuk AirPods, langsung di Layar Beranda. Kamu dapat menambahkan widget baterai dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Tekan lama pada ruang kosong di Layar Beranda.

2. Ketuk ikon plus ( + ) di pojok kiri atas untuk menambahkan widget. Gulir ke bawah dan pilih Baterai dari daftar.

3. Pilih ukuran widget kamu dan ketuk Tambah Widget untuk menambahkannya ke Layar Beranda.

Ingat, widget hanya menampilkan persentase baterai saat AirPods dipasangkan ke iPhone. Selain itu, informasi tersebut tidak diperbarui secara real-time, jadi jangan terlalu mengandalkannya.

3. Cara memeriksa baterai AirPods menggunakan Apple Watch

5 Cara memeriksa level baterai AirPods, bisa menggunakan semua perangkat ekosistem Apple foto: freepik/pexeal

Kamu dapat menggunakan Apple Watch untuk memeriksa level baterai AirPods dari Pusat Kontrol. Tekan tombol samping di Apple Watch untuk membuka Pusat Kontrol dan ketuk ikon Baterai, yang terlihat seperti persentase yang besar.

Pada layar berikut, Apple Watch akan menampilkan level baterai untuk Apple Watch dan AirPods yang terhubung. Jika casing pengisi daya AirPods terbuka, kamu juga dapat melihat level baterai casing pengisi daya dari layar ini.

(brl/red)