5 Cara memeriksa level baterai AirPods menggunakan perangkat ekosistem Apple  

5 Cara memeriksa level baterai AirPods menggunakan perangkat ekosistem Apple  

Techno.id - AirPods, salah satu wearable gadget sangat digemari para pengguna produk Apple untuk menikmati hiburan, khususnya musik. Perangkat ini juga kerap dikenakan saat berolahraga.

Meskipun AirPods terhubung dan bekerja dengan perangkat Apple lainnya dengan mulus, namun untuk memeriksa tingkat baterai yang tepat tidaklah mudah. Karena itu, Techno.id memberikan panduan cara memeriksa level baterai AirPods.

1. Cara memeriksa baterai AirPods di iPhone atau iPad

5 Cara memeriksa level baterai AirPods menggunakan perangkat ekosistem Apple foto: freepik/viktorshmiginskii

Jika tidak menggunakan AirPods, kamu dapat membuka casing pengisi daya di dekat iPhone atau iPad untuk melihat level baterainya dengan cepat di iPhone. Kamu akan melihat pop-up di bagian bawah layar iPhone yang menunjukkan level baterai AirPods dan casing pengisi daya.

Jika sudah memiliki AirPods di telinga dan ingin memeriksa berapa banyak baterai yang tersisa, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk AirPods tepat di bawah nama ID Apple kamu. Di sini, kamu tidak hanya dapat melihat level baterai tetapi juga menyesuaikan semua pengaturan yang terkait dengan AirPods. Kamu juga dapat bertanya kepada Siri berapa banyak daya yang tersisa di AirPods.

2. Periksa baterai AirPods dengan widget baterai

5 Cara memeriksa level baterai AirPods menggunakan perangkat ekosistem Apple foto: makeuseof/raghav sethi

iOS menawarkan beberapa widget luar biasa, dan widget Baterai adalah salah satunya. Ini memungkinkan kamu melihat tingkat baterai semua perangkat Apple, termasuk AirPods, langsung di Layar Utama. Kamu dapat menambahkan widget Baterai dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Tekan lama pada ruang kosong di Layar Beranda.

2. Ketuk ikon plus (+) di sudut kiri atas untuk menambahkan widget. Gulir ke bawah dan pilih Baterai dari daftar.

3. Pilih ukuran widget pilihan dan ketuk Tambahkan Widget untuk menambahkannya ke Layar Utama.

Ingat, widget hanya menampilkan persentase baterai saat AirPods dipasangkan ke iPhone. Selain itu, informasinya tidak diperbarui secara real-time, jadi kamu tidak boleh terlalu bergantung padanya.

3. Cara memeriksa baterai AirPods di Apple Watch

5 Cara memeriksa level baterai AirPods menggunakan perangkat ekosistem Apple foto: freepik/pexeal

Kamu dapat menggunakan Apple Watch untuk memeriksa level baterai AirPods dari Pusat Kontrol. Tekan tombol samping pada Apple Watch untuk membuka Pusat Kontrol dan ketuk ikon Baterai, yang terlihat seperti persentase yang besar.

Di layar berikut, Apple Watch menampilkan level baterai untuk Apple Watch dan AirPods yang terhubung. Jika casing pengisi daya AirPods terbuka, kamu juga dapat melihat level baterai casing pengisi daya dari layar ini.

(brl/red)