7 Cara memperbaiki tombol volume iPhone yang tidak berfungsi

7 Cara memperbaiki tombol volume iPhone yang tidak berfungsi

Cara memperbaiki tombol volume iPhone

5.Perbarui iPhone

7 Cara memperbaiki tombol volume iPhone yang tidak berfungsi foto: freepik/master1305

Tidak memperbarui perangkat lunak iPhone juga dapat menyebabkan masalah pada tombol volume. iPhone yang sudah ketinggalan zaman mungkin tidak dapat digunakan dengan aplikasi terbaru. Akibatnya, kontrol volume tidak dapat berfungsi dengan benar.

Ada juga kemungkinan pembaruan Apple sebelumnya yang kamu instal bermasalah. Memperbarui lagi dapat memperbaiki masalah tersebut. Untuk amannya, cobalah memperbarui iPhone untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah.

Kamu bisa memperbaruinya dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.Kamu bisa melihat apakah versi iOS yang baru sudah tersedia. Jika kamu menggunakan iOS versi beta, mungkin ini saatnya untuk kembali ke versi publik yang stabil dan melaporkan masalah ini ke Apple.

6. Mengontrol volume iPhone tanpa menggunakan tombol

7 Cara memperbaiki tombol volume iPhone yang tidak berfungsi foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika menggunakan aplikasi seperti Spotify, kamu dapat mengontrol volume di dalam aplikasi tanpa tombol fisik. Jika semuanya gagal, masih ada cara untuk mengontrol volume tanpa menggunakan tombol. Cara termudah adalah dengan menggunakan Pusat Kontrol.

Kamu dapat membuka Control Center dan menyesuaikan volume dengan mengusap ke bawah dari sudut kanan atas iPhone. Jika iPhone kamu memiliki tombol Home, kamu harus mengusap ke atas dari bagian bawah layar.

Jika memiliki AirPods, kamu dapat mengatakan, Hai Siri, naikkan volumenya. Headphone Bluetooth lainnya biasanya memiliki kontrol volume bawaan, yang juga dapat kamu gunakan. Artinya, kamu tidak perlu terus membuka ponsel saat ingin mengubah volume.

7. Mengontrol volume dengan Assistive Touch

7 Cara memperbaiki tombol volume iPhone yang tidak berfungsi foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika kamu mencari cara lain untuk mengontrol volume, pertimbangkan untuk menggunakan Assistive Touch. Kamu dapat mengatur tombol AssistiveTouch untuk membuka menu untuk mengontrol volume pada layar atau membuatnya naik atau turun ketika diketuk.

Untuk menggunakannya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuhan > Assistive Touch. Kamu dapat mengatur perangkat untuk mengecilkan volume dengan satu ketukan dan membesarkannya dengan dua ketukan.

Memperbaiki tombol volume

Jika membersihkan tombol dan mengatur ulang iPhone tidak memperbaiki tombol volume, kemungkinan besar kamu perlu memperbaiki tombol tersebut. Opsi ini terutama jika iPhone kamu rusak atau terkena air. Sanagt disarankan untuk memperbaikinya di service center Apple.

(brl/red)