8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel

8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel

8 Alasan penting menggunakan antigores

5. Menjaga privasi

8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel foto:freepik/upklyak

Kini ada juga pelindung layar yang sifatnya menjaga privasi pengguna. Pelindung layer ini membatasi sudut pandang layar ponsel. Ketika menggunakan pelindung layer ini, maka pengguna dapat melihat langsung konten di ponsel secara tegal lurus.

Saat seseorang nerusaha mengintip ponsel kamu dari sudut yang berbeda seperti dari samping, maka mereka hanya akan melihat layar yang gelap atau buram.

Pelindung layar jenis ini menggunakan teknologi micro-louver, yang bekerja seperti bilah tirai. Pelindung layer ini sangat berguna di ruang publik, melindungi informasi sensitif dan meningkatkan privasi dengan mencegah orang lain mengintip ponsel kamu.

6. Menjaga ponsel tetap dalam kondisi prima

8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel foto: freepik/macrovector

Jika kamu berencana menukar ponsel di masa depan atau ingin menjualnya, yang terbaik adalah menggunakan pelindung layar. Sebab, noda atau goresan sekecil apa pun pada layar ponsel akan mengurangi nilainya secara signifikan.

7. Berfungsi sebagai cermin

8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel foto: unsplash/laura chouette

Manfaat lain dari pelindung layar kaca reflektif adalah dapat berfungsi sebagai cermin saat layar ponsel mati. Meskipun hal ini tidak akan secara langsung menguntungkan ponsel, namun sangat membantu kamu ketika membutuhkan cermin.

8. Harganya murah

8 Alasan penting kamu harus memasang pelindung layar pada ponsel foto: freepik/nitayuko

Beberapa pelindung layar ponsel berbahan safir mungkin harganya lebih mahal daripada pelindung berbasis film biasa. Namun pelindung layar berkualitas akan menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik. Pilihan lain yang lebih baik dari jenis film adalah kaca tempered. Dari sisi harga biasanya di atas jenis film namun jjauh di bawah pelindung layar berbahan safir.

(brl/red)