Begini cara bikin avatar AI di Samsung Galaxy AI, nggak sampai semenit

Begini cara bikin avatar AI di Samsung Galaxy AI, nggak sampai semenit

Techno.id -

Avatar AI yang sempat viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok terus menarik perhatian pengguna. Dengan teknologi AI yang semakin canggih, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih realistis. Jadi, tak heran sekarang masih banyak orang menggunakan avatar AI, termasuk sebagai profile picture di WhatsApp.

Kalau sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi atau pakai situs web tertentu untuk bikin avatar AI, sekarang bisa mendapatkannya dengan lebih praktis menggunakan fitur Portrait Studio di Galaxy AI yang ada di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6. Portrait Studio bisa generate karakter AI yang lucu dan unik dalam waktu yang begitu cepat, kurang dari semenit.

Menariknya lagi, aset visual yang kamu dapat tidak hanya bisa digunakan untuk menjadi profile picture, tapi juga bisa menjadi merchandise hingga materi presentasi.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam keterangan resminya mengatakan dalam menghadirkan Galaxy Z Fold6 | Z Flip6, Samsung ingin Galaxy AI bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal untuk mendukung pengguna explore kreativitas di berbagai medium, apa pun kebutuhan dan implementasinya. Berikut cara pakai Portrait Studio untuk bikin kreasi AI yang unik dan bisa dipakai untuk berbagai hal.

Bebas bikin stiker lucu sesuai gaya kamu

Begini cara bikin avatar AI di Samsung Galaxy AI, nggak sampai semenit foto: samsung

Stiker semakin sering digunakan untuk bikin pengalaman chatting semakin ekspresif. Portrait Studio memungkinkan kamu untuk bikin stiker dari karakter AI, sehingga hasilnya benar-benar unik dan personalized. Koleksi stiker kamu dijamin akan semakin seru. Cara mengubah karakter AI menjadi stiker pakai Portrait Studio.

1. Ambil foto selfie menggunakan kamera utama dari Galaxy Z Fold6 atau Galaxy Z Flip6.

2. Buka foto tersebut di Galeri lalu tap lambang Galaxy AI.

3. Pilih menu Portrait Studio lalu cari style gambar yang ingin dihasilkan.

4. Klik Generate untuk mengubah foto tersebut lalu klik Save.

5. Setelah karakter tersimpan, tap sedikit lama gambar yang telah dihasilkan.

6. Sistem pada device akan melakukan cropping secara otomatis lalu pilih Save as Sticker

Pengguna bisa membuat stiker yang lucu sesuai karakter untuk kemudian dibagikan ke aplikasi pesan singkat.Supaya hasil stiker semakin personalized, kamu bisa pakai aksesori tertentu di foto yang akan dimasukkan ke Portrait Studio. Misalnya, saat kamu pilih foto yang sedang pakai kacamata hitam, maka kamu akan mendapatkan avatar AI yang mengenakan kacamata hitam. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa membuat avatar AI dan stiker yang unik dan lucu sesuai style dan keinginan kamu.

Buat merchandise unik untuk menjadi fashion item hingga kado spesial

Begini cara bikin avatar AI di Samsung Galaxy AI, nggak sampai semenit foto: samsung

Selain bikin stiker yang personalized, Portrait Studio juga bisa membantu kamu membuat ragam merchandise menarik. Pertama, buat karakter AI dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu ambil foto selfie, masukkan ke Portrait Studio, lalu generate gambar rekayasa yang diinginkan.

Setelah itu, kreasi visual tersebut bisa kamu tempel ke mockup dari merchandise yang ingin kamu buat. Adapun item merchandise yang kamu pilih bisa berupa totebag, topi, atau kaos. Setelahnya, kamu bisa produksi mockup dari item merchandise yang dibuat. Hasilnya bisa kamu pakai sendiri sebagai fashion statement, kado buat teman, hingga souvenir pernikahan.

Buat materi presentasi yang lebih kreatif dengan foto tim yang beda

Begini cara bikin avatar AI di Samsung Galaxy AI, nggak sampai semenit foto: samsung

Hasil gambar rekayasa kecerdasan buatan dari Portrait Studio juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat presentasi menjadi lebih atraktif. Misalnya, kamu sedang membuat presentasi berkelompok untuk kebutuhan tugas kuliah atau pitch ide bisnis ke investor. Lalu, saat ingin memperkenalkan para anggota tim, kamu bisa menampilkan gambar hasil kreasi Portrait Studio di dalam presentasi ketimbang pakai foto biasa. Visual yang lebih unik dan menarik tersebut bisa menjadi nilai plus bagi presentasi kamu.

Proses membuat foto profil yang unik menggunakan Portrait Studio juga sangat cepat. Caranya, cukup pilih character style sesuai keinginan saat kamu generate karakter AI. Ada empat character style yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Comic, 3D Cartoon, Watercolor, dan Sketch. Lalu, kamu cukup tunggu hasilnya muncul dalam hitungan detik. Jadi kamu tak perlu butuh banyak waktu untuk edit gambar ketika mau mendapatkan foto profil yang unik.

(brl/red)