Begini cara memainkan empat game Android sekaligus di PC menggunakan emulator BlueStacks

Begini cara memainkan empat game Android sekaligus di PC menggunakan emulator BlueStacks

Techno.id - Kamu dapat memainkan sebagian besar game Android menggunakan ponsel atau tablet yang kompatibel. Namun kamu dapat memainkan beberapa game dengan cara yang optimal di PC menggunakan emulator seperti BlueStacks.

BlueStacks bahkan memiliki fitur yang memungkinkan kamu memainkan empat game atau lebih sekaligus. BlueStacks adalah emulator Android populer yang memungkinkan kamu memainkan game Android di PC dengan membuat versi virtual perangkat Android yang dapat mengakses Google Play Store dan menjalankan aplikasi Android seperti ponsel atau tablet fisik.

BlueStacks memberimu opsi untuk bermain di monitor komputer besar dengan mouse dan keyboard atau pengontrol. Kamu dapat mengunduh emulator sepenuhnya secara gratis dari situs web resmi BlueStacks. Secara default, menginstal BlueStacks akan menambahkan pintasan Multi-Instance Manager ke desktop.

Membuat instance baru di Multi-Instance Manager

Begini cara memainkan empat game Android sekaligus di PC menggunakan emulator BlueStacks foto: bluestacks

Kamu dapat membuka instance sebanyak yang dimungkinkan oleh kemampuan GPU. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk memainkan beberapa game berbeda secara berdampingan di jendela yang berbeda atau memainkan beberapa contoh game yang sama secara bersamaan.

Memilih ikon Operasi sinkronisasi di bilah sisi BlueStacks akan memungkinkanmu memilih instance mana yang akan disinkronkan yang menyebabkan klik mouse dan input tombol kamu terdaftar secara identik di seluruh instance tersebut.

Bergantung pada jenis game yang ingin kamu mainkan, multi-instancing bisa lebih dari sekadar hal baru yang menarik perhatian. Alat ini dapat membantu kamu memotong berjam-jam gameplay yang membosankan.

Misalnya, game strategi real-time seperti Rome: Total War dan pembangun kota seperti Rise of Kingdoms: Lost Crusade memiliki banyak waktu henti saat kamu menunggu perintah dilaksanakan. Selain itu kamu juga dapat menggunakan BlueStacks untuk membagi layar komputer ke beberapa aplikasi Android.

(brl/red)