Bisakah menginstal aplikasi gratis di iPhone tanpa memasukkan kata sandi? Begini penjelasannya

Bisakah menginstal aplikasi gratis di iPhone tanpa memasukkan kata sandi? Begini penjelasannya

Techno.id - Segera setelah kamu mendapatkan iPhone baru, salah satu hal pertama yang mungkin akan dilakukan adalah mulai menginstal aplikasi favorit. Kamu membutuhkan aplikasi email dan perpesanan untuk bekerja, aplikasi penghitung kalori untuk perjalanan kebugaran, dan aplikasi perencana perjalanan untuk perjalanan luar kota berikutnya.

Namun, menginstal aplikasi di iPhone adalah proses yang sangat berbeda dibanding Android. Di Google Play Store, selama aplikasi gratis, yang perlu kamu lakukan untuk mengunduhnya adalah menekan tombol Instal. YHanya itu yang ada pada proses instalasi secara default.

Sementara di Apple App Store, setiap unduhan aplikasi memerlukan kata sandi, terlepas apakah itu aplikasi yang sepenuhnya gratis atau berbayar. Kamu harus mengetikkan kata sandi ID Apple setiap saat. Ini bisa sangat merepotkan jika kamu tidak merasa perlu tingkat perlindungan itu untuk sesuatu yang gratis untuk digunakan sejak awal. Ini kemudian membuat kamu bertanya-tanya apakah mungkin untuk menginstal aplikasi gratis di iPhone tanpa kata sandi? Berikut penjelasannya.

Penginstalan aplikasi tanpa kata sandi di iPhone

Bisakah menginstal aplikasi gratis di iPhone tanpa memasukkan kata sandi? Begini penjelasannya foto: freepik/amenic181

Kamu dapat dengan mudah menginstal aplikasi gratis di iPhone tanpa repot mengetik kata sandi ID Apple. Jika gratis, meskipun dilengkapi dengan pembelian dalam aplikasi, perangkat akan mulai mengunduhnya segera setelah kamu menekan tombol Instal. Kamu tidak perlu melakukan apa pun untuk melanjutkan.

Namun, jika iPhone kamu selalu meminta kata sandi ID Apple sebelum menginstal aplikasi gratis dan berbayar, kamu dapat memilih untuk mengubahnya di Pengaturan. Inilah yang perlu kamu lakukan untuk melewati entri kata sandi untuk instalasi aplikasi gratis di iPhone.

1. Hubungkan ke internet melalui jaringan Wi-Fi atau data seluler.

2. Luncurkan aplikasi Pengaturan.

3. Ketuk nama kamu di bagian paling atas layar.

4. Buka Media & Pembelian.

5. Pilih Pengaturan Kata Sandi di spanduk yang muncul di bagian bawah. Jika tidak melihat opsi Pengaturan Kata Sandi, kembali ke beranda aplikasi Pengaturan dan pilih Face ID & Kode Sandi. Kemudian, matikan Face ID untuk iTunes & App Store.

6. Di bawah Download Gratis, nonaktifkan pengaturan untuk Wajibkan Kata Sandi.

7. Tekan Selesai untuk keluar.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, coba instal aplikasi gratis dari App Store. Kamu tidak akan lagi melihat perintah untuk kata sandi.

(brl/red)