Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini

Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini

Techno.id - Menganimasikan foto adalah cara yang menarik untuk membuat foto tersebut tampak hidup layaknya video. Saat ini untuk melakukan hal tersebut cukup mudah dengan memanfaatkan teknologi.

Hanya dengan ponsel cerdas dan koneksi internet, kamu dapat menganimasikan foto apa pun yang diinginkan. Berikut adalah empat alat yang dapat kamu gunakan untuk menganimasikan foto diam.

1. Deep Nostalgia

Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini foto:myheritage

Menganimasikan foto diam biasanya berarti menambahkan animasi fade in, fade out, dan zoom out secara manual ke foto. Namun, cara itu sekarang berubah dengan alat AI seperti Deep Nostalgia.

Aplikasi besutan MyHeritage ini merupakan alat yang dapat menganimasikan wajah dalam foto diam untuk membuat klip video pendek. Alat ini menggunakan AI untuk menerapkan gerakan realistis ke wajah dalam gambar, seperti berkedip, tersenyum, atau memutar kepala. Cara menganimasikan foto menggunakan Deep Nostalgia juga cukup sederhana. Begini caranya.

1. Kunjungi halaman Deep Nostalgia di situs web MyHeritage dan daftar.

2. Unggah foto kamu melalui tombol Unggah Foto.

3. AI mendeteksi wajah di foto tersebut dan menganimasikannya.

Hasilnya adalah animasi yang hidup yang dapat membuat orang atau karakter dalam foto tampak seolah-olah mereka bergerak.

2. Clipfly

Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini foto: clipfly

Clipfly menawarkan sentuhan unik pada animasi foto dengan membuat avatar berbicara yang dihasilkan AI dari gambar diam. Alat ini adalah cara yang menyenangkan untuk membuat potret atau selfie berbicara seolah-olah mereka adalah bagian dari adegan animasi. Untuk menganimasikan foto dengan Clipfly, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Kunjungi halaman AI Talking Avatar di situs web Clipfly dan daftar.

2. Unggah gambar yang ingin kamu animasikan.

3. Pilih suara dan ketik skrip. Kamu juga dapat memilih untuk mengunggah klip audio pilihan.

4. Klik tombol Mulai.

AI kemudian menganimasikan foto untuk disinkronkan dengan audio, membuatnya tampak seperti orang di foto sedang berbicara. Clipfly menawarkan 20 kredit gratis saat mendaftar dan mengenakan biaya 10 kredit untuk setiap generasi. Setelah dua generasi, kamu harus meningkatkan ke paket Pro untuk tetap menggunakannya.

3. Cutout Pro

Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini foto: cutout.pro

Cutout Pro adalah alat lain yang mudah digunakan untuk menganimasikan foto diam. Setelah mengunggah gambar, kamu dapat memilih dari berbagai gaya animasi untuk memberikan efek yang diinginkan pada foto. Kamu dapat meminta karakter dalam gambar menyanyikan lagu, menoleh, dan sebagainya. Cara menganimasikan foto menggunakan Cutout Pro, ikuti langkah-langkahnya.

1. Arahkan ke halaman Photo Animer Cutout Pro.

2. Pilih dan unggah gambar yang ingin kamu animasikan melalui Unggah Gambar.

3. Mengkustomisasi gaya animasi menggunakan slider Choose Exemplar.

Kamu dapat menggunakan Photo Animer Cutout Pro secara gratis. Jika keberatan dengan tanda air dan output kualitas 360p, kamu bisa mengunakan paket berbayar mulai dari USD19 atau sekitar Rp311 ribu untuk 1 menit pembuatan video.

4. HitPaw

Cara membuat foto menjadi hidup menggunakan 4 alat berbasis AI ini foto:hitpaw

HitPaw dapat menghidupkan foto-foto lama dengan menambahkan gerakan realistis pada foto-foto tersebut. Alat ini sangat berguna untuk menghidupkan foto-foto bersejarah, membuatnya tampak seolah-olah subjek bergerak dalam momen yang mereka tangkap. Untuk menganimasikan foto dengan HitPaw begini caranya.

1. Kunjungi halaman Photo Animator HitPaw.

2. Unggah foto lama yang ingin kamu animasikan dengan menekan Unggah Foto.

3. Izinkan HitPaw untuk memproses animasi.

HitPaw memungkinkan kamu untuk men-download versi watermark foto animasi secara gratis. Sementara paket Pro dibanderol mulai dari USD3.99 atau sekitar Rp65 ribu per minggu.

Masing-masing alat di atas menawarkan sentuhan unik untuk menganimasikan foto diam, baik itu untuk hiburan, kenangan, atau ekspresi artistik. Langkah-langkah yang disediakan untuk setiap platform akan membantu kamu mengubah gambar diam menjadi animasi yang menceritakan sebuah kisah. Jelajahi semuanya untuk menemukan yang paling cocok.

(brl/red)