Cara membuat ikon layar beranda iPhone jadi gelap di iOS 18

Cara membuat ikon layar beranda iPhone jadi gelap di iOS 18

Techno.id - Di iOS 18, saat ini dalam versi beta. Pada OS Apple yang baru ini, aplikasi iPhone memiliki opsi warna terang dan gelap. Opsi ini memungkinkan kamu untuk mencocokkan warna ikon saat mengaktifkan mode gelap.

Karena aplikasi bawaan Apple memiliki opsi warna terang dan gelap di iOS 18, tidak menutup kemungkinan aplikasi pihak ketiga juga akan menyediakan alternatif ikon terang dan gelap agar sesuai dengan estetika pilihan pengguna saat iOS 18 dirilis ke publik.

Semua ikon gelap didesain ulang dengan latar belakang hitam daripada latar belakang putih atau berwarna, yang membuatnya lebih menyatu dengan pengaturan Mode Gelap. Selain itu, dimungkinkan untuk mengaktifkan ikon gelap secara independen dari mengaktifkan Mode Gelap, sehingga kamu dapat membiarkan mode terang aktif saat menggunakan opsi ikon gelap.

Untuk mengikuti ikon Mode Gelap, Apple juga memperkenalkan sakelar yang membuat wallpaper lebih gelap. Langkah-langkah berikut menjelaskan cara mengganti warna ikon agar sesuai dengan mode terang atau gelap.

1. Tekan dan tahan spasi di Layar Utama atau halaman aplikasi untuk masuk ke mode goyang.

2. Ketuk Edit di pojok kiri atas.

3. Pilih Sesuaikan di menu dropdown.

4. Pilih Gelap, Terang, atau Otomatis di panel penyesuaian. (Otomatis akan mencerahkan atau menggelapkan ikon tergantung pada apakah mode Terang atau Gelap diaktifkan)

5. Ketuk di mana saja di luar panel penyesuaian untuk menutupnya dan keluar dari mode goyangan.

Perhatikan bahwa panel penyesuaian memiliki pengaturan baru lainnya termasuk satu untuk menggelapkan wallpaper (ikon matahari), opsi untuk membuat ikon lebih besar atau lebih kecil, dan opsi Tint yang akan memberi warna pada semua ikon. Bahkan kamu dapat mencocokkan warna dengan warna dari wallpaper menggunakan ikon pipet.

(brl/red)