Cara memposting Cerita di Telegram, fitur baru yang mirip Instagram

Cara memposting Cerita di Telegram, fitur baru yang mirip Instagram

Techno.id - Telegram memperkenalkan fitur Cerita (Stories) yang mirip Instagram baru-baru ini. Fitur ini memungkinkan kamu berbagi momen dengan cepat dan melihat lebih banyak lagi dari teman-teman.

Cerita ditampilkan di bagian yang dapat diperluas di bagian atas layar, sehingga kamu masih dapat melihat seluruh daftar obrolan dan folder. Saat melihat cerita, kamu dapat dengan cepat mengetuk untuk membagikan, membalas secara pribadi, atau bereaksi. Kamu bisa mengetuk dengan cepat untuk reaksi suka atau tahan untuk menggunakan ratusan reaksi lainnya.

Cerita Telegram dapat mengambil foto atau video dengan kamera depan dan belakang perangkat secara bersamaan. Cara ini memungkinkan kamu memilih kamera mana yang akan digunakan, bahkan saat merekam.

Cerita juga menggunakan editor media Telegram yang memungkinkan pengguna menambahkan teks, gambar, stiker, atau menandai lokasi mereka. Untuk konteks yang lebih banyak lagi, Stories mendukung caption di mana pengguna dapat menyertakan deskripsi teks yang lebih panjang, menandai teman atau menambahkan tautan.

Cara memposting Cerita di Telegram, fitur baru yang mirip Instagram foto: freepik/daboost

Pengguna juga dapat menambahkan beberapa gambar dari galeri mereka atau menggunakan pencarian untuk menemukan GIF dan gambar dari web. Cerita dapat bertahan sesuai pilihan pengguna selama 6, 12, 24 atau 48 jam. Mereka juga dapat mempostingnya ke profil, diatur dalam kisi-kisi di mana kontak lama dan koneksi baru dapat melihat sorotan mereka selama yang dinginkan.

Jadi, jika kamu juga ingin memposting Cerita Telegram, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Telegram di ponsel cerdas kamu.

2. Sekarang ketuk ikon kamera yang ditempatkan di sudut kanan bawah layar.

3. Setelah itu, tekan tombol rana untuk mengambil foto atau tahan untuk memulai perekaman video. Bisa juga usap ke atas untuk membuka galeri dan pilih foto atau video yang sudah ada sebelumnya.

4. Setelah selesai, masukkan keterangan di bidang keterangan.

5. Sekarang ketuk Berikutnya di sudut kanan bawah.

6. Terakhir, pilih siapa yang dapat melihat cerita kamu dan kemudian ketuk tombol Posting Cerita.

(brl/red)