Cara memulihkan lupa kata sandi di Instagram, nggak perlu panik

Cara memulihkan lupa kata sandi di Instagram, nggak perlu panik

Techno.id - Jika kamu lupa kata sandi Instagram, maka tidak dapat benar-benar memulihkan kata sandi yang sama, tetapi kamu dapat memulihkan akun dengan mengatur ulang ke sesuatu yang baru. Baik kamu lupa kata sandi asli, kehilangannya, atau seseorang mengubahnya tanpa kamu sadari, berikut cara masuk kembali ke akun kamu.

Atur ulang kata sandi dari situs web

Cara memulihkan lupa kata sandi di Instagram, nggak perlu panik foto: instagram

1. Buka situs web Instagram dan klik tautan Lupa Kata Sandi di bagian bawah halaman.

2. Selanjutnya, masukkan nama pengguna akun kamu atau alamat email atau nomor telepon yang ditautkan ke akun, lalu klik tombol Kirim Tautan Login.

3. Misalnya, jika kamu memasukkan alamat email, maka kamu akan dikirim tautan untuk mengatur ulang kata sandi melalui email tersebut. Buka email dan klik opsi Atur Ulang Kata Sandi.

4. Ketik kata sandi baru dan buat kata sandi yang kuat, ketik lagi untuk mengonfirmasi, lalu klik Atur Ulang Kata Sandi untuk terakhir kalinya.

Kamu kemudian akan masuk dan diarahkan ke feed Instagram.

Setel ulang kata sandi dari aplikasi

Cara memulihkan lupa kata sandi di Instagram, nggak perlu panik foto: freepik/thanyakij-12

Mengatur ulang kata sandi dari aplikasi Instagram itu mudah. Gunakan versi Android sebagai contoh, tetapi prosesnya serupa di iPhone atau iPad.

1. Buka aplikasi Instagram, ketuk Lupa Kata Sandi, dan masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon terkait. Kemudian, ketuk Lanjutkan.

2. Misalnya, jika kamu memasukkan nomor telepon yang ditautkan, maka akan menerima kode keamanan. Masukkan kode ini di jendela Konfirmasi akun kamu, ketuk Lanjutkan dan pilih akun Instagram kamu. Jika memasukkan alamat email, periksa kotak masuk untuk pesan baru dan buka tautannya. Di layar pembuatan kata sandi Instagram yang muncul, buat kata sandi baru untuk akun kamu.

3. Setelah mendapatkan kembali akses ke akun Instagram, kamu dapat menggunakan pengelola kata sandi untuk menyimpan kata sandi baru agar tidak lupa.

Itu cara memulihkan kata sandi Instagram. Cukup mudah, bukan? Kamu juga dapat mengikuti proses serupa untuk memulihkan kata sandi Facebook.

(brl/red)