Cara menandai teman kamu di status WhatsApp

Cara menandai teman kamu di status WhatsApp

Techno.id - Fitur status WhatsApp memungkinkan kamu berbagi foto, video, dan pembaruan teks dengan kontak kamu dan akan menghilang setelah 24 jam. Meskipun kamu dapat menyesuaikan audiens untuk status, sekarang ada cara untuk memastikan teman kamu melihat pembaruan tertentu dengan menandai (nge-tag) mereka langsung di dalam status.

Fitur penandaan WhatsApp dirancang untuk membantu pengguna menarik perhatian pada pembaruan signifikan dan memastikan kontak mereka tidak melewatkannya. Untuk menggunakan fitur ini, yang kamu butuhkan hanyalah WhatsApp versi terbaru dan akun aktif.

Khususnya, ketika pengguna menandai seseorang dalam pembaruan status mereka, tindakan tersebut tetap pribadi dan tidak terlihat oleh semua kontak.

Cara menandai seseorang di status WhatsApp

Cara menandai teman kamu di status WhatsApp foto: tangkapan layar

Untuk menandai seseorang dalam pembaruan Status WhatsApp, pengguna harus mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka WhatsApp dan buat pembaruan status baru.

2. Ketik simbol @ diikuti dengan nama kontak.

3. Pilih kontak yang diinginkan dari daftar drop-down yang muncul.

4. Ini sangat mirip dengan menandai seseorang dalam percakapan obrolan di platform.

5. Kamu dapat menyebutkan siapa pun di daftar kontak yang nomor telepon kamu tersimpan di buku telepon mereka.

Pengguna yang diberi tag menerima notifikasi pribadi

Saat pengguna ditandai dalam pembaruan status WhatsApp, mereka akan mendapatkan notifikasi yang memberi tahu tentang tag tersebut. Namun, pemberitahuan ini bersifat pribadi dan tidak dapat dilihat oleh kontak lain di platform.

Fitur ini memastikan bahwa pembaruan penting tidak terlewatkan oleh penerima yang dituju sambil menjaga privasi pengguna tetap utuh. Penting untuk dicatat bahwa kamu hanya dapat menyebut hingga lima orang dalam satu pembaruan status.

(brl/red)