Cara mendapatkan pembaruan Windows 11 terbaru versi 24H2  

Cara mendapatkan pembaruan Windows 11 terbaru versi 24H2  

Techno.id - Windows 11 (24H2) menghadirkan fitur-fitur praktis seperti berbagi file ke perangkat Android langsung dari Windows Share dan peningkatan kinerja untuk CPU AMD tertentu. Jika kamu ingin mencobanya, maka tidak perlu menunggu rilis publik. Begini cara mendapatkan pembaruan tersebut.

Dapatkan Windows 11 24H2 melalui Windows Insider

Jika menginginkan semua fitur Windows 11 terbaru sebelum tersedia secara luas, kamu hanya perlu bergabung dengan Windows Insider Program. Sebagai Windows Insider dengan lisensi sistem operasi yang valid, kamu akan mendapatkan akses ke build pra-rilis dari pembaruan dan fitur baru. Ikuti langkah-langkah berikut untuk bergabung dengan program dan dapatkan Windows 11 versi 24H2.

Cara mendapatkan pembaruan Windows 11 terbaru versi 24H2 foto: microsoft

1. Buka aplikasi Pengaturan di PC Windows 11 dengan menekan Win + I pada keyboard atau menggunakan Windows Search.

2. Pilih Pembaruan Windows dari bilah sisi kiri dan konfirmasikan bahwa kamu sudah diperbarui.

3. Kemudian, klik Windows Insider Program di bagian bawah halaman.

4. Klik Mulai dan ikuti petunjuk untuk menautkan akun Microsoft kamu. Maka kamu dapat menggunakan akun pribadi atau kantor.

5. Setelah menautkan akun, kamu akan melihat empat saluran Insider. Pilih Pratinjau Rilis, yang merupakan opsi terbaik jika menginginkan akses penuh ke versi Windows berikutnya sebelum dirilis secara resmi.

6. Mulai ulang komputer saat diminta. Kemudian, kembali ke menu Pembaruan Windows di Pengaturan dan klik Periksa pembaruan. Kamu akan melihat opsi untuk mengunduh dan menginstal Windows 11, versi 24H2.

7. Windows 11, versi 24H2 ditampilkan di halaman Pembaruan Windows di PC Windows 11.

Kamu dapat melanjutkan penginstalan setelah mengonfirmasi telah mencadangkan semua data penting di PC Windows. Setelah instalasi, kamu akan memiliki akses ke semua fitur dan peningkatan baru dalam pembaruan 24H2.

Meskipun menarik untuk mendapatkan akses ke fitur baru sedini mungkin, kamu harus ingat bahwa build pratinjau mungkin berisi bug atau masalah kompatibilitas. Namun, karena pembaruan 24H2 sudah ada di Saluran Pratinjau Rilis, ini berada dalam tahap pengujian yang paling akhir. Pembuatan pratinjau ini akan mirip dengan apa yang pada akhirnya akan diluncurkan Microsoft ke publik, jadi biasanya datang dengan risiko minimal.

(brl/red)