Cara menemukan file yang baru saja dihapus di iPhone atau iPad

Cara menemukan file yang baru saja dihapus di iPhone atau iPad

Cara menemukan file yang baru saja dihapus dari iPhone atau iPad

Menggunakan aplikasi Dokumen Readdle

Cara menemukan file yang baru saja dihapus di iPhone atau iPad foto: readdle

Aplikasi Dokumen Readdle tidak hanya berguna untuk menyimpan video YouTube ke iPhone kamu, tetapi juga merupakan aplikasi manajemen file yang berguna, seperti alternatif File.

Sama seperti File dan Foto, item yang dihapus akan hilang selamanya setelah 30 hari.Perlu diketahui bahwa aplikasi Dokumen hanya akan memungkinkan kamu memulihkan file yang telah dihapus menggunakan aplikasi Dokumen. Jika kamu menghapus sesuatu di luar aplikasi Dokumen, kamu tidak akan dapat memulihkannya menggunakan metode ini.

1. Unduh dan instal aplikasi Documents: File Manager & Docs ke iPhone atau iPad. Pastikan Readdle Technologies Limited adalah penjualnya.

2. Buka aplikasi Dokumen dan ketuk ikon Pusat Kontrol (empat titik) di pojok kiri atas (pojok kiri bawah di iPad), lalu pilih Baru Dihapus dari menu pop-up.

3. Ketuk file dan folder yang ingin kamu pulihkan untuk memilihnya. Atau, kamu dapat mengetuk Pilih Semua di sudut kanan atas untuk memilih semua file di folder yang Baru Saja Dihapus.

4. Pilih Kembalikan di pojok kiri bawah (bar samping kiri di iPad) untuk memulihkannya.

5. Kamu juga dapat mengetuk dan menahan satu file, lalu menyeretnya ke pojok kiri bawah (bar samping kiri di iPad) ke ikon Put Back (yang sekarang menjadi folder biru) untuk memulihkan file ke bagian utama File Saya.

Kamu juga dapat memulihkan file dalam Dokumen segera setelah menghapusnya jika file tersebut terhapus secara tidak sengaja). Saat file dihapus di Dokumen, tampilan akan muncul selama lima detik, memberi kamu opsi untuk memilih Kembalikan untuk membatalkan tindakan.

(brl/red)