Cara menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton

Cara menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton

Techno.id - Perlu menemukan video yang kamu tonton di TikTok tetapi tidak ingat siapa yang mempostingnya? Tidak ada masalah. Dengan beberapa langkah sederhana, kamu dapat menemukan video apa pun yang pernah ditonton sebelumnya, bahkan jika kamu tidak ingat apa namanya.

Cara melihat riwayat tontonan kamu di TikTok

Cara menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton foto: tangkapan layar

Pernah mengalami momen di mana kamu mencoba menunjukkan TikTok lucu kepada teman, tetapi sepertinya kamu tidak dapat menemukannya? Untungnya, TikTok bisa melacak riwayat tontonan. Mengetahui cara menemukan riwayat tontonan adalah tip yang berguna untuk pemula dan juga profesional TikTok. Berikut cara mengakses riwayat tontonan TikTok.

1. Buka TikTok dan buka tab Profil di sudut kanan bawah layar.

2. Tekan menu hamburger (tiga baris) di pojok kanan atas.

3. Pilih Pengaturan dan privasi.

4. Di bagian Konten & Display, ketuk Pusat aktivitas.

5. Tekan riwayat tontonan.

Dari sini, kamu dapat melihat semua yang telah ditonton di TikTok. Kamu dapat memfilter histori tontonan berdasarkan tanggal untuk menemukan video dari periode waktu tertentu.

Kamu juga dapat menghapus histori tontonan dari sini. Cukup ketuk Pilih di sudut kanan atas layar dan pilih semua video yang ingin kamu hapus. Setelah memilih video yang ingin dihapus, ketuk Hapus di kanan bawah dan ketuk Hapus sekali lagi untuk mengonfirmasi keputusan kamu.

Cara menemukan video TikTok yang kamu tonton

Cara menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton foto: tangkapan layar

Jika kamu dapat mengingat beberapa detail tentang video yang dicari, kamu tidak perlu menelusuri seluruh riwayat tontonan untuk menemukannya. Kamu dapat menggunakan fitur pencarian TikTok dengan filternya untuk mempersempit kumpulan video yang harus dilihat. Yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan detail yang dapat kamu ingat ke bilah pencarian dan menerapkan filter yang relevan. Berikut panduan langkah demi langkah cara melakukannya.

1. Buka aplikasi TikTok.

2. Buka tab Temukan (Pencarian).

3. Ketik kueri kamu di bilah pencarian di atas.

4. Ketuk ikon Filter di sisi kanan bilah pencarian.

5. Aktifkan Ditonton.

6. Tekan Terapkan.

Sekarang kamu akan melihat daftar video dari histori tontonan yang cocok dengan penelusuran. Opsi pencarian ini sangat bagus ketika kamu mencoba menemukan tutorial yang kamu sukai atau video lucu dari kreator favorit. Kamu bisa lebih spesifik dengan menggunakan filter untuk video yang disukai atau mengatur rentang tanggal. Dengan cara ini, kamu dapat mempersempit pencarian dan menemukan apa yang dicari.

Kamu juga dapat meminta semua data yang dimiliki TikTok tentang kamu, yang akan mencakup riwayat tontonan serta aktivitas lainnya. Sekarang setelah mengetahui cara mengakses dan menggunakannya, kamu dapat memanfaatkan fitur ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengalaman menggunakan TikTok.

(brl/red)