Cara mengambil tangkapan layar panjang di iPhone dan menyimpannya sebagai foto

Cara mengambil tangkapan layar panjang di iPhone dan menyimpannya sebagai foto

Techno.id - Mengambil tangkapan layar di iPhone itu mudah. Cukup gunakan kombinasi cepat dari tombol volume + dan tombol samping. Kamu juga dapat meminta Siri untuk mengambil tangkapan layar.

Namun terkadang kamu memerlukan tangkapan layar yang lebih panjang, yang menampilkan lebih banyak konten daripada yang ada di layar. Di sinilah tangkapan layar bergulir berguna.

Selain tangkapan layar standar menggunakan kombinasi tombol yang disebutkan di atas, iPhone bisa mengambil tangkapan layar Satu Halaman Penuh, yang memungkinkan kamu menangkap lebih banyak halaman web, file PDF, atau hal panjang apa pun yang kamu jepret.

Mengenal tangkapan layar bergulir

Cara mengambil tangkapan layar panjang di iPhone dan menyimpannya sebagai foto foto: freepik

Tangkapan layar satu halaman penuh, atau tangkapan layar bergulir, menangkap seluruh halaman baik itu halaman web, dokumen, atau email tanpa kamu harus mengambil beberapa tangkapan layar lalu menyatukannya. Misalnya, jika kamu ingin mengambil tangkapan layar dokumen setebal beberapa halaman di Safari, kamu hanya perlu mengambil satu tangkapan layar untuk menangkap semuanya.

Cara mengambil tangkapan layar bergulir di iPhone

Cara mengambil tangkapan layar panjang di iPhone dan menyimpannya sebagai foto foto: freepik

Untuk mengambil tangkapan layar bergulir, lakukan hal berikut.

1. Ambil tangkapan layar biasa di iPhone. Jika memiliki ID Wajah, tekan tombol samping + tombol volume naik dengan cepat. Dengan Touch ID, tombol samping/atas + tombol beranda.

2. Ketuk pratinjau tangkapan layar yang muncul di pojok kiri bawah. Itu muncul selama sekitar lima detik, jadi harus agak cepat.

3. Selanjutnya, buka opsi Halaman Penuh. Di bawah Halaman Penuh, kamu akan melihat pratinjau seluruh tangkapan layar pengguliran di sisi kanan, bersama dengan pratinjau yang lebih besar di tengahnya. Kamu juga memiliki alat untuk memotong tangkapan layar yang bergulir, jika terlalu panjang.

4. Setelah selesai mengedit tangkapan layar pengguliran, tekan Selesai. Kamu akan melihat dua opsi, satu untuk menyimpan tangkapan layar bergulir dan satu lagi untuk menghapusnya.

5. Terakhir, ketuk Simpan PDF ke File atau Simpan ke Foto (jika tersedia) untuk menyimpan tangkapan layar yang bergulir.

Jika menyimpan tangkapan layar ke File, kamu harus memilih folder untuk menyimpannya. Secara default, aplikasi File akan memilih folder terakhir tempat kamu menyimpan sesuatu atau folder Unduhan.

(brl/red)