Cara mengatur penerusan panggilan di perangkat Android

Cara mengatur penerusan panggilan di perangkat Android

Techno.id - Ponsel cerdas berfungsi sebagai alat utama untuk berkomunikasi. Tetapi ada kalanya kamu tidak dapat menjawab panggilan secara langsung karena jadwal sibuk, rapat, atau berada di lokasi di mana menerima panggilan tidak memungkinkan.

Di situlah fitur Penerusan Panggilan Android dapat membantu. Fitur ini dapat mengarahkan panggilan masuk ke nomor telepon lain, memastikan kamu tidak melewatkan panggilan penting, bahkan saat kamu sibuk.

Kamu dapat mengonfigurasi fitur ini untuk mengalihkan panggilan ke nomor lain dengan berbagai opsi yang tersedia seperti penerusan tanpa syarat, penerusan saat sibuk, dan meneruskan saat tidak dijawab. Kamu dapat meneruskan panggilan ke nomor ponsel lain, telepon rumah, atau bahkan kotak pesan suara.

Cara mengaktifkan penerusan panggilan melalui setelan aplikasi Telepon

Cara mengatur penerusan panggilan di perangkat Android foto: tangkapan layar

Di sebagian besar ponsel Android, aplikasi Telepon menawarkan cara mudah untuk mengaktifkan penerusan panggilan. Inilah yang perlu kamu lakukan.

1. Buka aplikasi Telepon di Android, ketuk ikon menu tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih Pengaturan.

2. Ketuk Akun panggilan dan pilih SIM dengan nomor yang ingin kamu teruskan panggilan. Atau ketuk Pengaturan panggilan operator.

3. Pilih Pengalihan panggilan dan pilih salah satu opsi, Selalu Teruskan (mengalihkan semua panggilan), Saat Sibuk (mengalihkan panggilan saat kamu sedang melakukan panggilan lain), Saat Tidak Dijawab (meneruskan panggilan jika kamu tidak menjawab), atau Saat Tidak Dapat Dihubungi (mengalihkan panggilan jika telepon kamu mati atau tidak memiliki sinyal).

4. Setelah memilih opsi pilihan, masukkan nomor penerusan dan ketuk Nyalakan.

5. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, panggilan secara otomatis diteruskan sesuai dengan kondisi yang kamu tetapkan.

Jika ingin menonaktifkan penerusan panggilan kapan saja, ulangi langkah yang sama di atas dan pilih opsi Nonaktifkan.

(brl/red)