Cara mengatur ulang ponsel Samsung yang terkunci

Cara mengatur ulang ponsel Samsung yang terkunci

Cara membuka ponsel Samsung terkunci

3.Masukkan detail akun Google

Cara mengatur ulang ponsel Samsung yang terkunci foto: techno.id/yani andriyansyah

Setelah ponsel di-boot ulang, kamu akan dibawa ke menu pemulihan. Tetapi sebelum mendapatkan akses ke sana, kamu mungkin akan diminta untuk memasukkan informasi akun Google, yaitu email dan kata sandi yang terdaftar. Hal ini untuk mencegah ponsel yang dicuri agar tidak bisa diatur ulang.

Jika kamu mengetahui email tetapi lupa kata sandi, maka kamu bisa mengatur ulang atau memulihkan kata sandi dengan menggunakan halaman Pemulihan Akun Google.

4. Setel ulang ponsel

Cara mengatur ulang ponsel Samsung yang terkunci foto: techno.id/yani andriyansyah

Pada menu pemulihan, kamu akan melihat opsi yang bertuliskan Hapus data atau kembali ke setelan pabrik atau Hapus semua data pengguna. Arahkan menggunakan tombol volume, lalu tekan tombol daya untuk memilih opsi tersebut.

Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi hal ini beberapa kali, jadi dengan menggunakan tombol yang sama, pilih Ya hingga proses dimulai.

Proses ini mungkin memerlukan waktu beberapa menit. Setelah selesai, tulisan Penghapusan data selesai akan muncul dan kamu dapat menekan tombol daya untuk memilih Reboot Perangkat.

Ketika perangkat melakukan boot ulang, kamu mungkin akan diminta untuk memasukkan kata sandi Google. Setelah itu, kamu akan dihadapkan pada layar penyiapan perangkat seperti saat pertama kali menyalakan ponsel baru. Ponsel sudah berhasil dibuka layaknya pertama kali kamu menggunakannya.

(brl/red)