Cara mengetik otomatis di Google Docs hanya menggunakan suara
Techno.id - Google Docs telah menjadi salah satu alat pengolah kata paling popular di dunia, membantu jutaan orang untuk membuat dokumen, esai, laporan, dan banyak lagi. Tetapi, apa yang membuatnya semakin hebat yaitu fitur mengetik otomatis hanya dengan menggunakan suara.
Dengan bantuan teknologi pengenalan suara yang semakin canggih, pengguna sekarang dapat mengubah suara mereka menjadi teks dengan mudah dan cepat. Berikut cara menggunakan fitur mengetik otomatis dengan suara di Google Docs, Senin (09/10).
-
Cara mengetik menggunakan suara di Google Docs, tangan anti capek Fitur ini memungkinkan kamu mengetik tanpa menggunakan tangan
-
Sekarang mengetik di Google Docs bisa menggunakan suara Google Docs memperbarui aplikasinya dengan menambahkan fitur pengenalan suara.
-
Makin canggih, sekarang kamu bisa ngetik pakai suara di smartphone Biar nggak capek ngetik pakai dua tangan.
1. Buka Google Chrome
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Langkah pertama adalah membuka Google Chrome di perangkat. Pastikan kamu sudah masuk ke akun Google.
2. Pilih logo opsi dan klik Google Docs
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Di dalam menu beranda Google opsi, letaknya ada di pojok kanan atas. gulir ke bawah dan temukan Google Docs. Klik opsi ini untuk membuka Google Docs di laptop.
3. Buka Resume
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Setelah masuk ke Google Docs, buka dokumen baru dan pilih dokumen Resume di bagian atas layar. Dengan memilih ini akan masuk ke dokumen baru yang ada di Google Docs.
4. Pilih alat dan klik dikte
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Di dalam menu beranda Goigle Docs, terdapat tulisan yang harus dihapus terlebih dahulu. kemudian klik Alat. Kemudian gulir ke bawah dan temukan opsi yang disebut Dikte lalu klik opsi ini untuk memulai fitur mengetik otomatis dengan suara.
5. Izinkan akses mikrofon
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Google Docs akan meminta izin untuk mengakses mikrofon. Pastikan kamu mengizinkannya karena ini adalah bagian yang sangat penting dari proses ini. Letak mikrofon berada di kiri atas, klik ikon mikrofon tersebut untuk mulai berbicara.
6. Mulai berbicara
foto: tangkapan layar/techno.id/rama prameswara
Terakhir, tekan tombol mikrofon yang akan muncul di samping dokumen, kemudian mulai berbicara. Google Docs akan mulai mengenali suara kamu dan mengubahnya menjadi teks.
Jangan lupa untuk menyimpan dokumen jika perlu, dan kamu dapat membagikannya dengan orang lain melalui tautan berbagi atau undangan langsung.
Dengan fitur mengetik otomatis dengan suara di Google Docs, pekerjaan mengetik akan menjadi lebih mudah dan efisien. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menghemat waktu.
(magang/rama prameswara)
RECOMMENDED ARTICLE
- 6 Layanan Google yang cepat menguras daya baterai, begini cara mengatasinya
- Cara menjaga email kamu tetap terenkripsi di Gmail
- Google bakal menghapus tampilan Gmail klasik pada awal 2024, ini alasannya
- Cara mengubah latar belakang Google di Chrome, biar tampilannya lebih personal
- Cara membuat catatan rapat dengan cepat menggunakan Google Docs