Cara menggunakan 3 Fitur AI terbaru di Galaxy S24 Series biar traveling di luar negeri jadi lebih seru

Cara menggunakan 3 Fitur AI terbaru di Galaxy S24 Series biar traveling di luar negeri jadi lebih seru

Techno.id - Kendala bahasa dapat menjadi tantangan besar yang tak terhindarkan saat bepergian ke luar negeri. Language barrier yang membatasi kemampuan berinteraksi pun bisa mengurangi keseruan dalam menjelajahi destinasi yang dituju dan bikin pengalaman travelling terasa kurang maksimal.

Jika kamu belum menguasai bahasa asing yang diperlukan ketika berlibur ke suatu negara, tenang saja. Kamu dapat memanfaatkan Galaxy AI dari Samsung sebagai solusi praktis untuk mengatasi hambatan komunikasi. Sebab, teknologi ini memberi kemudahan lebih buat kamu memahami bahasa asing ketimbang platform penerjemah biasa.

Apalagi, fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Series telah diperbarui untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan komunikasi lintas bahasa. Fitur tersebut meliputi AI Composer, Portrait Studio, Sketch to Image di Gallery, Sketch to Image di Samsung Notes, Smart Select QR Codes, Profile Card, Live Translate di aplikasi ketiga, PDF Translation, Listening Mode, Voice Recording di Samsung Notes, Live Effects, dan Energy Score.

Software update One UI 6.1.1 sudah bisa didapatkan sejak 9 September 2024 lalu. Kabar baiknya, kini pengguna Galaxy S24 Series dapat menikmati 12 fitur-fitur Galaxy AI terbaru diantaranya seperti translate lewat Circle to Search, Live Translate di aplikasi third party seperti WhatsApp, dan terjemahan transkrip secara real-time lewat Listening Mode.

Dengan pembaruan terbaru ini, kami berharap semakin banyak pengguna akan merasakan manfaat dari fitur-fitur Galaxy AI saat mereka bepergian ke luar negeri untuk mempermudah komunikasi dan perjalanan mereka, ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resminya.

Nikmati pengalaman traveling di luar negeri yang lebih seru bareng fitur-fitur terbaru Galaxy AI di Galaxy S24 Series dengan cara berikut ini.

1. Menerjemahkan teks jadi lebih mudah dengan fitur Circle to Search

Cara menggunakan 3 Fitur AI terbaru di Galaxy S24 Series biar traveling di luar negeri jadi lebih seru foto: samsung

Circle to Search menjadi salah satu fitur AI yang paling disukai pengguna smartphone Galaxy. Pasalnya, Circle to Search sangat memudahkan pencarian online untuk berbagai hal, khususnya gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata.

Nah, sekarang Circle to Search kasih kemudahan lebih buat pengguna untuk menerjemahkan teks. Cukup dengan satu kali tap, kamu bisa menerjemahkan teks di berita online hingga file PDF ke berbagai bahasa secara instan. AI bisa dengan otomatis mendeteksi bahasa dari objek yang ingin kamu cari tahu artinya. Hasil terjemahannya pun bisa kamu bisa kamu copy-paste ke aplikasi lain, yang tentunya berguna banget untuk kamu kirim via chat atau susun di Samsung Notes buat bikin itinerary.

Fungsi ini akan sangat memudahkan kamu memahami info seputar negara yang kamu kunjungi dengan lebih cepat dan efisien untuk menentukan tujuan perjalanan. Misal, kamu lagi cari rekomendasi destinasi menarik, prakiraan cuaca, atau daftar kuliner favorit dari situs web berbahasa asing yang belum kamu kuasai.

Untuk memahami isi tulisannya, cukup gunakan Circle to Search dan pakai fungsi terjemahan yang langsung tersedia di layar. Jadi, kamu tidak perlu pindah aplikasi untuk mendapatkan hasil terjemahan yang mudah dipahami.

Berikut cara pakai Circle to Search untuk menerjemahkan teks.

1. Tekan lama home button untuk mengaktifkan fitur Circle to Search ketika sedang membaca teks yang ingin kamu terjemahkan.

2. Tap ikon terjemahan yang ada di samping search bar.

3. AI akan otomatis mendeteksi bahasa dari teks yang akan diterjemahkan, jadi kamu cukup pilih bahasa yang akan digunakan sebagai hasil terjemahannya.

4. Hasil terjemahan akan muncul secara instan dalam tampilan yang sama seperti sumber teks yang diterjemahkan.

(brl/red)