Cara menggunakan Apple Maps online di browser web pada perangkat Windows

Cara menggunakan Apple Maps online di browser web pada perangkat Windows

Techno.id - Jika kamu lebih suka Apple Maps tetapi menggunakan komputer Windows, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa Apple tidak menawarkan aplikasi desktop khusus. Untungnya, kamu masih dapat dengan mudah mengakses Apple Maps di web di browser apa pun. Begini cara melakukannya.

Menggunakan Apple Maps di Web

Kamu dapat mengakses Apple Maps di sistem operasi apa pun, termasuk Windows dan Android. Untuk melakukannya, kunjungi situs web Apple Maps menggunakan browser web pilihan kamu.

Situs web Apple Maps bekerja dengan cara yang sama seperti Google Maps. Cukup klik tombol Cari dan ketik kueri kamu untuk mendapatkan berbagai hasil yang relevan. Pilih tempat dan Apple Maps akan menandainya di peta.

Cara menggunakan Apple Maps online di browser web pada perangkat Windows foto: tangkapan layar

Jika kamu memerlukan petunjuk arah antara dua tempat, cukup klik tombol Petunjuk Arah di bar samping. Kamu dapat memasukkan titik awal di bidang Dari dan tujuan kamu di bidang Tujuan. Saat mengklik opsi Dari, kamu bahkan dapat memilih untuk mengisi lokasi kamu saat ini secara otomatis.

Kamu juga dapat memilih apakah akan mengemudi atau berjalan kaki dengan mengeklik tombol masing-masing di bagian atas. Situs ini kemudian akan menunjukkan kepada kamu beberapa opsi rute dan perkiraan waktu perjalanan (ETA). Cukup pilih rute dari bilah sisi, yang juga akan disorot di peta, mirip dengan cara kerja Google Maps.

Saat mencari tempat tertentu, baik itu kota atau alamat yang tepat, kamu dapat mempersempit pencarian untuk menampilkan tempat-tempat menarik tertentu di area sekitarnya. Beberapa contohnya adalah SPBU, restoran makanan cepat saji, parkir, pusat perbelanjaan, hotel, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan Apple Maps online di browser web pada perangkat Windows foto: tangkapan layar

Kamu dapat menemukan apa pun yang dibutuhkan, seperti stasiun kereta api dan ATM. Agar hasil tetap relevan, tambahkan frasa dekat saya ke pencarian. Misalnya ATM di dekat saya akan membatasi pencarian untuk hasil di sekitar kamu.

Setelah memilih apa yang kamu cari, seperti restoran, kamu akan melihat daftar opsi terdekat muncul di bilah sisi. Pilih tempat untuk melihat semua informasi yang kamu butuhkan, seperti petunjuk arah dari lokasi kamu saat ini, nomor telepon, jam operasional, ulasan, dan lain sebagainya seperti yang kamu lakukan saat menggunakan Apple Maps di iPhone atau MacBook.

(brl/red)