Cara menggunakan Microsoft Editor untuk meningkatkan kualitas dan akurasi tulisan

Cara menggunakan Microsoft Editor untuk meningkatkan kualitas dan akurasi tulisan

Techno.id - Jika kamu bekerja yang berkaitan dengan penulisan dokumen teks, kamu pasti memahami betapa pentingnya membuat dokumen sempurna yang bebas dari kesalahan tata bahasa. Kamu bisa menggunakan Microsoft Editor sebagai alat untuk meningkatkan tulisan kamu itu.

Saat menulis dokumen atau artikel untuk klien, kamu mungkin sering diminta untuk memperhatikan gaya penulisan. Beberapa klien lebih memilih pendekatan formal, sementara yang lain meminta nada yang lebih santai.

Gaya spesifik tergantung pada konten yang sedang kamu kerjakan. Namun, jika kamu sering merasa sulit untuk membedakan secara manual antara penulisan kasual dan profesional, di situlah Microsoft Editor menjadi sangat berharga.

Saat kamu mengakses Microsoft Editor, ada ikon drop-down tepat di bawah skor Editor di mana kamu dapat memilih gaya penulisan yang kamu sukai. Kamu memiliki pilihan untuk memilih antara penulisan kasual, profesional, dan formal.

Setelah memilih gaya penulisan, skor Editor menyesuaikan dengan itu. Microsoft Editor juga memberikan saran yang berbeda untuk setiap gaya penulisan, memungkinkan kamu meninjau dan menerapkannya untuk meningkatkan skor Editor. Semakin tinggi skor Editor, semakin baik penulisannya.

1. Pemeriksaan ejaan On-the-Fly

Cara menggunakan Microsoft Editor untuk meningkatkan kualitas dan akurasi tulisan foto: howtogeek

Mungkin kamu sering membuat kesalahan ejaan. Saat menggunakan Microsoft Editor, kamu bisa mengoreksi setiap kali salah mengeja sebuah kata. Setiap kali mendeteksi ejaan yang salah, Microsoft Editor akan menggarisbawahi kata tersebut dengan garis berlekuk-lekuk merah.

Kemudian, ketika kamu mengklik kata tersebut, maka akan menunjukkan ejaan yang benar. Kamu hanya perlu memilih kata yang benar, dan Microsoft Editor secara otomatis mengganti kata yang salah eja dengan ejaannya yang benar.

2. Menyempurnakan tulisan

Cara menggunakan Microsoft Editor untuk meningkatkan kualitas dan akurasi tulisan foto: howtogeek

Di luar ejaan yang benar, dokumen teks harus akurat secara tata bahasa, dengan tanda baca yang tepat dan kosakata yang sesuai. Singkatnya, dokumen harus dipoles secara menyeluruh.

Di sinilah bagian penyempurnaan dari Microsoft Editor masuk. Fitur ini menawarkan berbagai opsi seperti kejelasan, kosakata, resume, tanda baca, dan banyak lagi, memungkinkan kamu menerapkan perubahan yang disarankan untuk meningkatkan tulisan.

Saran yang diberikan di bagian penyempurnaan akan selaras dengan gaya penulisan yang kamu pilih. Bagian terbaiknya adalah setiap saran menyertakan penjelasan singkat, membantu kamu memahami mengapa perubahan itu diperlukan.

(brl/red)