Cara menghapus audio saat memposting video ke Instagram

Cara menghapus audio saat memposting video ke Instagram

Techno.id - Mungkin banyak dari kamu yang merekam video dengan suara latar belakang yang sangat bising. Misalnya, merekam suasana lalu lintas di jalan yang sibuk. Tentu suara deru kendaraan dan klakson akan terdengar nyaring.

Saat ingin memposting video tersebut di Instagram tentu suara tersebut akan menganggu. Ketika kamu hanya ingin menampilkan video saja tanpa suara, tentu suara bising tersebut harus dihapus.

Untungnya, Instagram memungkinkan kamu melakukan ini, apakah kamu ingin memposting video ke Stories atau hanya menerbitkannya sebagai postingan utama di halaman Instagram. Berikut cara menghapus audio dari video yang ingin kamu posting ke Instagram.

Menghapus audio di Instagram Stories

Cara menghapus audio saat memposting video ke Instagram foto: tangkapan layar

Saat merekam video untuk cerita Instagram atau memilih video yang telah direkam sebelumnya untuk ditambahkan ke cerita, kamu dapat membisukan audio sepenuhnya.

Setelah merekam atau memilih video dari rol kamera, ketuk ikon suara di pojok kiri atas. Kamu akan melihat garis silang pada ikon suara, yang berarti bahwa audio sekarang dimatikan untuk video itu. Setelah memposting video, pemirsa tidak akan mendengar suara apa pun, juga tidak akan dapat membunyikannya di tampilan mereka.

Namun, memposting cerita tanpa audio latar belakang bisa tampak sangat membosankan. Itu sebabnya lebih baik menambahkan musik yang relevan dengan cerita agar lebih menarik.

Untuk melakukannya, ketuk ikon musik di bagian atas, pilih trek dari bagian Untuk Anda, atau jika mencari trek tertentu, kamu dapat mencarinya di bilah pencarian. Setelah itu, cukup ketuk trek yang kamu inginkan dan pilih Selesai untuk mengunggah cerita dengan audio yang dipilih.

Menghapus audio di postingan Instagram

Cara menghapus audio saat memposting video ke Instagram foto: tangkapan layar

Proses untuk postingan Instagram biasa mirip dengan Stories tetapi sedikit berbeda. Setelah merekam video atau memilih video yang telah direkam sebelumnya dari rol kamera ponsel, ketuk ikon musik di bagian tengah atas layar. Kemudian, pilih opsi Kontrol dan geser penggeser volume ke bawah sepenuhnya untuk menonaktifkan audio dari video itu. Setelah itu, ketuk Selesai dan unggah postingan. Itu saja.

(brl/red)